#

RMS & Sadikin Aksa Mulai Bahas Persiapan Deklarasi Appi-Cicu

Sabtu, 25 November 2017 | 05:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Jakarta,GoSulsel.com – Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) dan Andi Rachmatika Dewi (Cicu) bertemu dan makan bersama di  Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat Malam (24/11/2017).

Dalam pertemuan itu ada juga Ketua DPW NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) dan pengusaha muda Sadikin Aksa. Kabar yang berembus pertemuan tersebut sudah membahas rencana deklarasi pasangan calon walikota/wawali Makassar ini untuk menantang Petahana Ramdhan Pomanto-Indira.

“Sedang membahas rencana deklarasi,” singkat RMS. Belum diketahui secara pasti teknis deklarasi tersebut.

Pertemuan tersebut tampak santai. Hadir juga wakil Ketua Bappilu DPW NasDem Sulsel Irfan Jaya. Canda dan tawa menghiasi pertemuan tersebut.

Sekadar diketahui, Sadikin Aksa belum lama ini memang sudah mengharapkan bahkan telah mematok bahwa pasangan Appi di Pilwali Makassar adalah seorang politisi perempuan.

Keberadaan Cicu sebagai kader NasDem memang menjadi satu satunya politisi yang layak mendampingi Appi di momentum pilkada serentak 2018 mendatang di Makassar.

Keduanya diyakini mampu menjadi penantang tangguh untuk petahana Danny-Indira. Maklum, pasangan ini dinilai pasangan yang memiliki visi dan pengalaman membangun Makassar dan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik di Makassar.

Dari sisi mapping, kedua tokoh muda ini memiliki jaringan yang luas. Cicu adalah politisi yang memiliki posisi strategis di DPRD Sulsel sebagai wakil ketua, sedangkan Appi seorang pengusaha muda dan mampu menjadi primadona bagi warga Makassar atas keberhasilannya membawa PSM jauh lebih baik musim ini. Appi adalah CEO PSM Makssar.

Tidak hanya itu, keduanya juga memiliki dukungan dari kalangan yang berpengaruh antara lain RMS yang saat ini selain Ketua NasDem juga adalah Bupati Sidrap yang memiliki sarat prestasi serta memiliki konsep dan strategi dalam setiap event politik sekelas pilkada. Ada juga pengusaha hebat dan tangguh Aksa Mahmud, Sadikin Aksa dan lain sebagainya.

Mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sidrajuddin dikabarkan menjadi pendukung penuh pasangan ini. Dan sederet nama tokoh lainnya.(*)

 


BACA JUGA