#

Tim IYL – Cakka Siapkan Pendamping Verifikasi KPU

Sabtu, 25 November 2017 | 15:16 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Selatan mulai melakukan penghitungan jumlah dukungan dan sebaran serta verifikasi administrasi bukti dukungan paslon Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Hal ini menyusul penyerahan bukti dukungan rakyat pasanga  IYL-Cakka, pada Sabtu (25/11/2017).

Kabag Humas KPUD Sulsel, Asrar Marlang mengatakan, bahwa pihaknya menyiapkan 40 meja verifikator. Pasalnya, setelah penghitungan jumlah dan sebaran dukungan, pihaknya langsung melanjutkan dengan verifikasi administrasi.

“Kita berharap, setiap meja itu ada tim dari pasangan calon untuk sama-sama menyaksikan verifikasi. Tidak diawasi juga, cuma menyaksikan proses verifikasi,” kata Asrar kepada sejumlah awak media.

Dikonfirmasi terpisah, juru bicara (Jubir) IYL-Cakka, Henny Handayani mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tim khusus untuk mengikuti proses verifikasi KPU. Menurutnya, antisipasi ini sudah lama dikomunikasikan dengan KPU.

“Sudah koordinasi kan dengan KPU lebih awal, sudah kita antisipasi dan siapkan. Makanya tim sudah kita siapkan,” kata Henny.

Hanya memang, dia belum mengetahui pasti berapa jumlah tim yang disiapkan. Yang pasti, kata dia, lebih dari jumlah tim verifikator yang disiapkan KPU.

“Nanti saya tanyakan ulang kepada tim yang urus tentang itu,” tandasnya.(*)