Dishub Sulsel Dialog Masalah Lalu Lintas Angkutan Jalan

Senin, 27 November 2017 | 13:32 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel gelar dialog Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLAJ). Gelaran ini dilakukan di Hotel Gran Asia, Makassar (27/11/2017).

“Dialog ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan dalam FLAJ Sulsel,” kata Kepala Laboratorium Rekys Transportasi Unhas,Muh. Isran Ramli, saat menjadi pembicara dalam dialog tersebut.

Muh Isran Ramli mengatakan, ada tiga permasalahan LAJ di Sulsel yakni, Tingginya pertumbuhan jumlah kendaraan yang tidak mampu diimbangi oleh pertumbuhan jumlah dan kapasitas jaringan infrastruktur Transportasi sebagai penyebab utama kemacetan di Sulawesi Selatan.

Kemudian, kata dia, tingkat pertumbuhan kerumitan kebutuhan betransportasi yang belum di kelola secara optimal, efisien dan efektif, serta Perilaku yang bertransportasi masyarakat yang sangat heterogen, dan cenderung sudah melampaui batas-batas keteraturan.

Selain membicarakan permaslahan-permaslahan LAJ Sulsel, forum yang dilaksanakan oleh Dishub Sulsel ini juga mencoba mencari masukan dan solusi masalah dibidang perlalulintasan di Sulsel.

Reporter: Junaid/GoSulsel.com