Anniversary 1st Pendaki Indonesia Koordinator Wilayah Makassar

Selasa, 28 November 2017 | 13:11 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Komunitas Pendaki Indonesia Koordinator wilayah (Korwil) Makassar sukses menggelar perayaan Anniversary yang pertama, tanggal 27 november 201 merupakan hari jadi komunitas pendaki Indonesia merayakan ulang tahun pertamanya. Setelah satu tahun menjadi wadah berkumpulnya para penggiat alam dikota Makassar. 

Ketua pantia dari kegiatan ini, Assad Wahyudi menyampaikan laporannya bahwa kegiatan ini dipersiapkan satu bulan sebelumnya, hingga dapat berlangsungnya acara pada hari h kegiatan.  

Peserta yang hadir sebanyak 180 orang dari para tamu undangan dari berbagai kalangan komunitas Pecinta Alam baik itu organisasi maupun gerakan dan dihadiri pula salah seorang budayawan, juga merupakan seseorang yang dituakan oleh para pecinta Alam kota makassar (Tetta Yasmin)beliau pula yang membuka secara resmi acara anniversary pendaki Indonesia Korwil Makassar, “Ujar ketua panitia.”

Diselipkan dialam sambutannya, tetta Yasmin menyampaikan bahwa untuk perjalanan Pendaki Indonesia Kedepannya mampu membuat suatu program tahunan Yang sesuia dengan etika para pecinta Alam dan  berperan lebih untuk kegiatan pelestarian lingkungan hidup khususnya dikota Makassar. 

Kegiatan yang mengambil tema “Satu Kata Untuk Alam”merupakan salah satu wujud perayaan yang sederhana dengan dirangkaikan  Pemaparan Selayang Pandang Sejarah terbentuknya komunitas Pendaki Indonesia dan Sharing Session bersama Moliyanti salah seorang Pendaki Wanita yang telah menapaki 7 puncak tertinggi  di Indonesia. 

“Menjadi pendaki wanita tidak boleh manja, jangan pernah meninggalkan apapun, termasuk sampah di atas gunung dan tetap menjaga etika sebagai seorang pendaki,” kata Moliyanti pembiacara sharing session.” 

Rencana kedepannya, Komunitas Pendaki Indonesia Korwil Makassar setelah perayaan Anniversary 1st akan mengadakan kegiatan Camping Ceria untuk perekrutan anggota baru dan kembali untuk mempererat talisilaturahmi. Serta berperan lebih untuk kegiatan pelestarian lingkungan hidup khususnya di Kota Makassar. (*)