Lewat Kosgoro, SYL Dukung Airlangga

Selasa, 12 Desember 2017 | 14:09 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta, Selasa 12 Desember. Salah satu pokok pembahasan adalah Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar.

Ketua DPD Kosgoro Sulsel, Syahrul Yasin Limpo ikut hadir dalam Rakernas tersebut. Syahrul sendiri berangkat Selasa siang usai menghadiri beberapa agenda Pemprov di Makassar.

pt-vale-indonesia

Sesaat sebelum berangkat menuju Jakarta, Syahrul sempat membeberkan beberapa poin penting yang akan dibahas dalam Rakernas. Secara tersirat dirinya ingin mendorong Airlangga Hartanto yang saat ini menjabat menteri perindustrian.

“Ingat Airlangga itu kader Kosgoro dan ini hari jika itu terjadi, saya akan bicara dengan kencang. Bahwa tugasnya untuk negara dan rakyat,” katanya, saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel.

Syahrul juga menyebutkan selain masalah Kosgoro, dalam Rakernas ini dipastikan akan dibahas soal Munaslub Golkar. Terlebih Airlangga merupakan bendahara Kosgoro 1957.

Terkait posisi atau jabatan yang diincar oleh Syahrul jika dilakukan Munaslub, mantan Ketua DPD Golkar Sulsel ini menyebutkan tak terlalu memikirkannya.

“Pastilah ada agenda tersebut (bahas munaslub). Saya tidak mau bicara soal posisi dan jabatan,” sebutnya.

Lebih jauh, menurut Syahrul Kosgoro merupakan satu dari tiga organisasi pendiri Golkar selain Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) dan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR). (*)

 


BACA JUGA