Amankan Malam Pergantian Tahun, Polres Gowa Siagakan 365 Personil Gabungan

Minggu, 31 Desember 2017 | 09:16 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Polres Gowa menyiagakan sebanyak 365 petugas gabungan. Ini dilakukan untuk mengamankan malam pergantian tahun di daerah berjuluk Gowa Bersejarah ini.

“Petugas gabungan yang disiagakan ini untuk mengamankan beberapa titik yang dianggap rawan di malam pergantian tahun, termasuk di obyek wisata Malino, Kecamatan Tinggimoncong,” kata Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, saat menggelar apel pasukan, Minggu (31/12/2017).

Petugas gabungan yang diturunkan terdiri dari 
Polres, Koramil, Satpol PP, Kecamatan, FKPM, Pramuka, dan komunitas masyarakat.

“Pengamanan di Kecamatan Tinggimoncong tepatnya di Malino, Polres Gowa menurunkan sebanyak 150 personil, dengan di pimpin oleh Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto,” jelas AKBP Shinto Silitonga. Minggu (31/12/2017).

Dari 150 personil, terdiri dari Polres Gowa yang merupakan gabungan Polres, Polsek Parangloe & Polsek Tinggimoncong sebanyak 60 Personil, Kodim 1409/Gowa sebanyam 25 Personil, Satpol PP Kabuoaten Gowa sebanyak 25 Personil, Senkom Kabupaten Gowa sebanyak 10 Personil, FKPM Kabupaten Gowa sebanyak 20 Personil, Dinas perhubungan sebanyak 10 personil.

 Siaga juga dilakukan di Mapolres Gowa dengan kekuatan 215 personil yang dipimpin oleh Waka Polres Gowa Kompol Agus Salim.

Satgas Intelkam sebanyak 24 Personil, Satgas Lantas sebanyak 32 Personil, Satgas Tindak (Patmor/Patko & Tim Anti bandit Res Gowa) sebanyak 46 Personil, Satgas UKL-1 sebanyak 31 Personil, Satgas UKL-2 sebanyak 31 Personil, Satgas UKL-3 sebanyak 31 Personil, Satgas Bantuan (Posko) sebanyak 20 Personil.

“Semoga dengan adanya kekuatan antar Polri dan TNI dan juga Organisasi Masyarakat yang tergabung dalam satuan pengamanan, masyarakat akan selalu merasa aman di momen tahunan ini,”katanya.

Pagi ini sekitar pukul 10.00 Wita Kapolres Gowa akan memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2018 di Kecamatan Tinggimoncong.

Selain itu AKBP Shinto juga akan memantau situasi diwilayah kota bunga.

“Semoga seluruh masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun didua wilayah ini akan merasa aman,” tandasnya.(*)


BACA JUGA