Bolos di Jam Pelajaran, Siswa Muhammadiyah Limbung Diciduk Polisi

Kamis, 04 Januari 2018 | 11:16 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Karena berada diluar sekolah di jam pelajaran, sejumlah siswa Muhammadiyah Limbung, Kelurahan Mata Allo, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, diciduk polisi saat nongkrong diluar jam pelajaran.

Bripka Nurdin Conang yang saat itu sedang berpatroli rutin diwilayahnya, yang menciduk siswa-siswa tersebut hanya memberikan peringatan dan nasehat bagi mereka,” Saya hampiri mereka dan menanyakan identitas mereka satu persatu sekaligus memberikan mereka pembinaan agar tidak mengulanginya kembali,” Ujar Bhabinkamtibmas Kelurahan Limbung ini. Kamis (4/1/2018)

Bripka Nurdin juga memberikan mereka surat pernyataan sikap untuk tidak mengulangi hal yang sama, kemudian mengembalikan mereka ke sekolah, dan komunikasikan hal tersebut kepada para guru.

Bripka Nurdin mengimbau kepada siswa tersebut yang merupakan bibit-bibit penerus bangsa ini untuk tidak bermalas-malasan, sebab cita-cita itu tak akan terwujud jika tidak dibarengi dengan usaha.



“Kalian adalah kebanggaan orang tua, serta bibit-bibit penerus bangsa, jadi jika kamu tidak mengejar apa yang kamu inginkan, maka kamu tidak akan mendapatkannya, jika kamu tidak bertanya, maka jawabannya adalah tidak, jika kamu tidak melangkah maju, kamu akan tetap berada di tempat yang sama,” nasehat Bripka Nurdin.