#

PPP Pinrang Siapkan Minimal 3.000 KTP Untuk IYL-Cakka

Kamis, 04 Januari 2018 | 11:41 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengumpulkan dokumen dukungan untuk paslon gubernur perseorangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Hal itu dilakukan untuk memberikan tambahan perbaikan dukungan jika dibutuhkan.

Ketua DPC PPP Kabupaten Pinrang, Andi Thamrin mengatakan, pihaknya memiliki 3.000-an kader PPP se-Kabupaten Pinrang untuk mengumpulkan KTP dukungan kepada pasangan yang dikenal komitmen-merakyat itu.

“Jumlah pengurus DPC, PAC sampai Ranting itu jumlahnya sebanyak 3.000an orang. Siap memberikan dukungan KTP ke tim IYL-Cakka jika itu akan dibutuhkan,” kata Thamrin, Kamis (4/1/2018).

Sebelumnya, DPW PPP Sulsel juga telah meyiapkan antisipasi jika terjadi begal dukungan rakyat IYL-Cakka. Bahkan, PPP Sulsel telah memgumpulkan KTP yang akan dikonversi ke dalam dokumen Punggawa Macakka.



“DPC PPP Pinrang siap mengumpulkan KTP untuk menambah kekurangan KTP IYL – Cakka jika diminta oleh DPW PPP Sulsel,” tuturnya.

Jumlah itu, kata dia belum termasuk dukungan dari simpatisan, loyalis dan keluarga kader PPP. Dijelaskan pula, pada Pileg 2014 lalu, PPP Pinrang meraup suara sebanyak 23.000. Dia yakin, jumlah ini sudah menjadi suara ril yang akan memangkan IYL-Cakka di Pilgub Sulsel mendatanh.

“Hasil perolehan suara PPP Kabupaten Pinrang pada Pemilu Legislatif 2014 sebanyak 23.000 suara,” tandasnya.

Untuk diketahui, dari hasil rekapitulasi KPU Sulsel, dukungan IYL-Cakka yang memenuhi syarat sebanyak 476.734 dukungan. Artinya, IYL-Cakka kekurangan sebanyak 3.390 dukungan, jika merujuk pada PKPU, maka kekurangan itu harus dikali dua kali lipat. Artinya IYL-Cakka hanya menyerahkan minimal 6.780 dukungan lagi. Jumlah minimal syarat dukungan perseorangan, yakni 480.124 dukungan.(*)


BACA JUGA