RSUD Salewangang Maros Raih Akreditasi KARS

Kamis, 04 Januari 2018 | 13:52 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang Maros, baru-baru ini raih akreditasi paripurna dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) 2018.

Hal ini merupakan kabar baik bagi masyarakat Maros akan peningkatan kwalitas pelayanan kesehatan.

Dimana akreditasi ini didapatkan setelah melakukan persiapan dan perbaikan atas hasil survei simulasi sejak 2017 tahun lalu. 

Direktur RSUD Salewangang Maros, dr. Jonet memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh unsur yang terlibat dalam proses akreditasi, terkhusus kepada 15 Pokja akreditasi.



“Ini hasil dari kerja keras semua pihak terkait. Terkhusus pada tim yang terus melakukan perbaikan akan kesiapan. Sehingga, akreditasi ini mampu dicapai,” katanya. 

Ia menjelaskan, raihan prestasi ini bukan tanpa kendala dan tantangan tapi melalui berbagai proses perbaikan-perbaikan serta dukungan dari unsur Pemerintah Kabupaten Maros, baik legislatif maupun eksekutif serta seluruh Staf RSUD Salewangang mulai dokter, perawat maupun tenaga penunjang lainnya. 

“Semoga dengan predikat ini pelayanan kesehatan bisa lebih meningkat lagi. Sebab, prestasi seperti ini menjadi motivasi tersendiri dalam mengemban amanah saat menjalankan tugas,” tambahnya. (*)