FOTO: DPD II Partai Berkarya Makassar mengadakan rapat koordinasi/Selasa, 17 Januari 2017/Muhammad Fardi/Gosulsel.com
#

Tak Mau Ketinggalan, Partai Berkarya Makassar Siapkan 2.000 KTP untuk IYL-Cakka

Kamis, 04 Januari 2018 | 20:16 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Dukungan untuk pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari DPD Partai Berkarya Makassar yang siap menyetor 2000 hingga 3000 dukungan KTP.

“Kami dari Partai Berkarya Makassar tetap bekomitmen dan siap berada digarda terdepan untuk Punggawa (IYL-Cakka) dan siap menyerahkan KTP dukungan sekitar 2000-an,” kata ketua DPD Berkarya Makassar, Yusuf Gunco.

pt-vale-indonesia

Ia melanjutkan, saat ini ada sekira 1600 kader Partai Berkarya yang akan memberikan dukungannya kepada IYL-Cakka. Selain itu pihaknya sudah mulai bergerak mengumpulkan KTP untuk IYL-Cakka. 

“Saat ini kami sudah jalan mengumpulkan KTP dukungan dari kader-kader, dan kami akan menyerahkan dalam waktu dekat ini,” ujar Yugo, sapaan Yusuf Gunco. 

Ia juga mengungkapkan, jika pengumpulan KTP untuk IYL-Cakka, bukan saja dari kader internal, namun dari keluarga kader Berkarya. “Selain kader, jika juga mengumpulkan KTP dari keluarga kader, yang sudah siap memenangkan IYL-Cakka pada saat pilkada,” demikian kata Yugo.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk berada di barisan IYL-Cakka. Insya Allah, dukungan KTP dari kader partai berkarya akan mengantarkan pasangan yang dikenal komitmen ini bertarung di kontestasi pilgub Juni mendatang,”tegas Yugo. 

Seperti diketahui, KPU Sulsel telah menetapkan jumlah dukungan pasangan IYL-Cakka yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh KPU sebanyak 476.734. Sementara syarat jumlah dukungan minimal untuk lolos verifikasi faktual yakni sebesar 480.124.

Pasangan yang terkenal Komitmen-Merakyat ini sisa membutuhkan 3.390 KTP. Namun sesuai peraturan PKPU RI Tahun 2017, jumlah kekurangan tersebut harus dikali dua. Sehingga jumlah dukungan minimal yang harus dilengkapi duet IYL-Cakka sebanyak 6.780 KTP.(*)


BACA JUGA