Dinsos Gowa Tetapkan 9 Zona Pencerahan Qolbu Jumat Ibadah

Jumat, 05 Januari 2018 | 15:00 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Memasuki tahun 2018 Dinas Sosial Kabupaten Gowa kembali melakukan kegiatan Pencerahan Qolbu Jumat Ibadah yang menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Gowa.

Kepala Bidang Pembinaan Mental dan Spiritual, Najamuddin mengatakan bahwa untuk Jumat Ibadah pihaknya telah menetapkan 9 Zona pelaksaan awal tahun ini.

“Kami sudah menyiapkan 9 Zona wilayah untuk Kegiatan Pencerahan Qolbu, Jumat Ibadah, Nah Sembilan Zona tersebut dilakukan serentak di Kabupaten Gowa, dengan 18 Kecamatan, dan 167 Desa,” jelasnya, saat ditemui di ruangannya Jumat siang.

Lanjutnya, kata Najamuddin bahwa ada beberapa bentuk-bentuk pelaksanaan Pencerahan Qolbu Jumat Ibadah.



“Diantaranya itu ada Ceramah agama/diskusi agama, Dzikir dan Doa bersama, Tadarrus Alquran, kegiatan keagamaan lainnya yang bernilai agama, dan itulah bentuk-bentuk kegiatan yang dilakukan serentak di Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Sementara itu, Kasi Pembinaan Mental dan spiritual Rustam menambahkan, bahwa kegiatan Pencerahan Qolbu Jumat Ibadah ini dilakukan dengan tujuan memberikan pencerahan kepada pemerintah dan dan masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan berdasarkan kegiatan Bupati, yang kemudian bertujuan memberikan pencerahan kepada para pimpinan SKPD lingkup Gowa, maupun kepada Masyarakat,” katanya.

Sebagai penanggungjawab kegiatan, Rustam mengatakan bahwa setiap pelaksanaan jumat ibadah, akan didatangkan ustad-ustad dan kemudian di fasilitasi.

Berikut 9 Zona tersebut – Zona 1 Baruga Kr Galesong kantor Bupati Gowa – Zona 2 Mushallah Ichsan Kabupaten Gowa – Zona 3 Mushallah Yusuf Kabupaten Gowa – Zona 4 Gedung PKK Kabupaten Gowa .

Zona 5 Masjid Al-Ikhlas kantor PU Gowa – Zona 6 Gabungan Dinas (Dinkes, DPPKB, RSUD) – Zona 7 Mushalla Dinas Perhubungan Gowa – Zona 8 Mushallah Lapas Narkoba Pattalasang (Laki-laki) – Zona 9 Mushallah Lapas Narkoba Pattalasang (Perempuan).(*)

Tags:

BACA JUGA