Muskoh ke-IX Cabang Buttasalewangang Maros Berakhir Aklamasi

Jumat, 05 Januari 2018 | 16:32 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Musyawarah Korps HMI Wati (Muskoh) Cabang Buttasalewangan Maros telah usai.
Risma Ardianti dari Komisariat STAI DDI Maros akhirnya terpilih menjadi ketua terpilih atau formateur Kohati.
Dia menjadi ketua berdasarkan hasil Musyawarah Kohati (Muskoh) IX Kohati Maros yang digelar di Aula kantor lama Depag Maros, Kamis kemarin. Dalam Muskoh itu, dia bersaing dengan Rugayya dari Komisariat STIPER Maros.
Koordinator Steering Commitee Muskoh, Suryani Arsyad mengatakan, Risma Ardianti terpilih secara aklamasi karena rivalnya Rugayya tidak mampu memperlihatkan bukti dari persyaratan yang telah ditetapkan dalam Muskoh. Sehingga Rugayya tidak dapat melanjutkan proses pemilihan.
“Karena cuma ada dua calon ketua, maka secara otomatis Risma Ardianti menjadi formatur. Hal ini sesuai dengan Pedoman Dasar Kekohatian,” ungkapnya, Jumat (5/1/2018).
Terpisah, Ketua Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Maros, Nurjannah berharap ketua terpilih Kohati Maros betul-betul merupakan kader Kohati yang berintegritas kuat sehingga dapat bersinergi dengan organisasi-organisasi kepemudaan.
“Ketua terpilih mesti dapat bersinergi dengan berbagai pihak, sehingga dapat membangun Kohati Maros yang lebih baik,” ungkapnya. (*)