PPP Buka Pendaftaran Bacaleg Lebih Awal

Jumat, 05 Januari 2018 | 21:52 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulawesi Selatan resmi mengumumkan penerimaan bakal calon legislatif untuk bertarung di Pileg 2019 mendatang. 

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang dibuka langsung oleh Ketua DPW PPP Sulsel, HM Aras di Ball Room Phinsi, Hotel Clarion, Jln AP Pettarani, Makassar, pada Jumat (5/1/2018).

“Mulai hari ini semua DPC sudah boleh membuka kandidat legislatif. DPW Sulsel sudah menyiapkan formulir untuk diisi oleh kandidat legislatif,” kata Aras.

Dia mengatakan, pembukaan Bacaleg itu berlaku untuk DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Sulsel dan DPR RI. Dipertegas, bahwa saat ini PPP tidak ada lagi masalah terkait dengan verifikasi yang dilaksanakan oleh KPU.



Dia menjelaskan, pihaknya sengaja membuka ruang lebih awal untuk bisa mencalonkan diri melalui PPP. 

Dijelaskan pula, PPP tidaklah terlalu sulit dengan partai baru yang ada di negeri ini. Alasannya karena sebagai partai yang dewasa dan tertua di Indonesia, partai berlambang Ka’bah ini sudah dikenal oleh masyarakat hingga pelosok desa.

Bahkan, kata dia, tidak sedikit pemilih di daerah menjadi militan PPP dan tidak ingin memilih Bacaleg di luar dari PPP.

“Lebih banyak militansinya tidak mau memilih kalau bukan PPP, maka ini akan menjadi jualan kita. Bahwa partai PPP adalah partai dikenal oleh rakyat. Olehnya itu wajar sebagai partai tertua untuk mencanangkan diri masuk dalam 3 besar di negeri ini,” tuturnya.

Apalagi dengan mendukung Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel. Pihaknya optimis PPP akan besar di Sulsel. Menurutnya, Punggawa yang dikenal komitmen sudah pasti akan ikut memberikan konstribusi besar untuk kemajuan PPP.

“Kita juga bekerjasama IYL-Cakka untuk membesarkan PPP ke depan dan juga mengawal pemerintahan beliau lima tahun ke depan. Insya Allah kita upayakan untuk memilih Punggawa Macakka,” tuturnya.(*)


BACA JUGA