Sibuk Urus Rekomendasi, Paripurna di DPRD Sulsel Lowong

Jumat, 05 Januari 2018 | 16:39 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pidato Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ-AMJ) Gubernur Sulsel 2013-2018 di Ruang Paripurna, Jum’at (5/1/2018).

LKPJ-AMJ merupakan ringkasan laporan dari tahun-tahun sebelumnya. Isinya terkait pencapaian Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Hanya saja, rapat paripurna sangat sedikit dihadiri oleh anggota dewan. Dari 85 legislator, hanya 50 orang yang hadir. 9 diantaranya izin dan satu orang berhalangan hadir karena sakit, sisanya tanpa keterangan.

Ketua DPRD Sulsel Moh Roem mengakui beberapa legislator tak hadir karena sedang berada di Jakarta. Termasuk dua orang wakil ketua DPRD yang tidak hadir.



“Satu orang itu karena tunggu rekomendasi, satunya lagi dampingi DPP-nya untuk memberikan rekomendasi. Sementara satu wakil ketua, sementara menikahkan anaknya. Anggota yang lain mungkin juga sibuk urus rekomendasi,” katanya.

Seperti diketahui dalam rapat kemarin, selain Roem wakil ketua DPRD yang hadir hanya Yusran Sofyan (Gerindra). Sementara Ashabul Kahfi (PAN) izin karena anaknya menikah.

Untuk Ni’matullah yang menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Sulsel sedang berada di Jakarta. Satu wakil lainnya, Rachmatika Dewi (Nasdem) yang maju di Pilwalkot Makassar sementara menunggu rekomendasi juga di Jakarta.

Tak hanya legislator, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang dan Sekretaris Daerah Sulsel Abdul Latif juga tak hadir dalam rapat paripurna tersebut.

Saat menyampaikan LKPJ-AMJ, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo sempat menyebutkan alasan ketidakhadiran keduanya.

“Pak Wagub dan Sekda, sementara persiapkan Pilkada di Jakarta. mereka berdua, harus datang ke sana menjemput rekomendasinya,” sebutnya. (*)


BACA JUGA