Irfan AB bersama Group Whatsapp Maros Accarita memberi santunan kepada Mus Muliyadi, penderita tumor ganas di Maros/Selasa, 2 Januari 2017/Gosulsel.com

Besok, Penderita Kanker Tulang di Maros Dioperasi

Senin, 08 Januari 2018 | 16:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Mus Mulyadi (22) penderita kanker tulang akan dioperasi di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Selasa (9/1/2017).

Hal itu diungkapkan oleh Irfan AB, setelah melakukan pantauan terhadap perkembangan kondisi dari Mus Mulyadi beberapa saat lalu.

“Dokter menangani Mus Mulyadi baru saja menginfokan bahwa besok kemungkinan pagi, dia akan dioperasi,” katanya lewat pesan whatsapp, Senin (8/1/2018).

Warga Dusun Jambua, Desa Bontomarannu, Kecamatan Moncongloe Maros, menderita kanker tulang sejak dua bulan lalu ini di bawah ke RS oleh anggota DPRD Sulsel, Irfan AB, sejak 2 Januari 2018 lalu.



Mus Mulyadi yang merupakan warga Dusun Jambua, Desa Bontomarannu, Kecamatan Moncongloe Maros, sendiri sudah enam hari mendapatkan perawatan di RS Wahidin Sudirohusodo dan pada hari ini dari hasil pemeriksaan, dirinya akan dioperasi besok.

“Kemungkinan kakinya akan diamputasi. Itu karena kanker yang menggerogoti kaki kirinya sudah menjalar ke tulang dan kemungkinan besar harus diamputasi,” ujar politisi PAN Sulsel itu.

Lanjut Irfan AB, bahwa semua biaya perawatan dan operasi Mus Mulyadi dalam tanggungan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Sampai saat ini seluruh biaya ditanggung KIS. Juga dengan seluruh bantuan warga Maros yang sampai hari ini terus mengalir kepada Mus Mulyadi,” tambahnya.(*)


BACA JUGA