Marina Park, Destinasi wisata baru di Makassar

Senin, 08 Januari 2018 | 10:56 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Marina Park yang terletak tepat di depan Fort Rotterdam merupakan salah satu terobosan pengembangan destinasi wisata di kota Makassar. Letaknya snagat strategis karena sangat dekat dengan ikon-ikon kota Makassar.

Berbagai fasilitas ditawarkan di dalam kompleks Marina ini, seperti dermaga penyeberangan ke Pulau Kayangan, hotel Marina Beach, Kafe Ombak dengan live music, kolam renang yang dilengkapi dengan pilihan air tawar dan air laut, ballroom meeting dengan pemandangan langsung ke laut, dan beberapa lainnya.

“Kehadiran Marina diusahakan untuk menjawab terobosan yang dinanti-nanti, memang step by step. Selain itu, akan ada juga Marina Beach Hotel dan ballroom infinity. Infrastruktur ini didekatkan dengan aktifitas wisatawan di Makassar,” kata Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan, Andi Januar Jaury Darwis, beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, kompleks Marina juga terhubung dgn salah satu pulau kebanggan kota Makassar, yaitu Pulau Khayangan. Diharapkan keberadaan dermaga Marina ini menjadi satu satunya dermaga wisata di kota Makassar.



“Kami beri ruang untuk wisatawan meneropong pesisir kota Makassar, agar mereka ingin kembali lagi ke Makassar untuk menjelajahi wisata bahari yang ada disini khususnya yang terakses dari dermaga Marina ini,” ujarnya.

Kawasan yang akan menjadi destinasi wisata hits di Makassar ini akan ditata lebih apik lagi untuk menghasilkan kawasan ousat aktifitas wisatawan yang lebih nyaman.

“Kami berharap dampak dari hadirnya Marina ini mejadi sebuah identitas kedepan bagi para wisatawan,” tutur Bang Jeje, sapaan akrabnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua ASITA Sulsel, Didi L Manaba. Ia mengatakan bahwa Marina Park merupakan amunisi baru bagi destinasi wisata Makassar yang tidak hanya diinginkan oleh masyarakat Sulsel namun yang lebih penting wisatawan yang datang ke Sulsel.

“Saya yakin ini nanti jadi rebutan orang untuk menikmati salah satu sunset terindah di dunia yang ada di Makassar ini,” tutup Didi.(*)


BACA JUGA