Sambutan Ketua KPU Gowa, Zaenal Ruma pada acara sosialisasi dan rapat kerja persiapan pumtakhiran data pemilih di Hotel Remcy, Selasa (9/1/2018)

KPU Gowa Bekali PPK Pemutakhiran Data Pemilih

Selasa, 09 Januari 2018 | 11:49 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Irfan Wahab - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa menggelar Sosialisasi dan Rapat Kerja Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih di Hotel Remcy, Jalan Boulevard F5/9, Panakukkang, Makassar, Selasa (9-10/1/2018).

“Harapan kita adalah mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar tujuan dari kegiatan ini bisa diimplemantasikan di wilayah masing-masing,” ujar Ketua KPU Kabupaten Gowa, Zaenal Ruma pada sambutannya.

Untuk memperkuat pembekalan pemutakhiran data pemilih kepada peserta, KPU Gowa menghadirkan Faisal Amir, SE., MM selaku Anggota KPU Provinsi Sulawesi Selatan Devisi Sosialisasi dan SDM untuk menyampaikan terkait partisipasi pemilih.

“Hari ini (Bulan Januari 2018) kita masuk pada tahapan pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel dan tahapan pemutakhiran data. Sementara itu, kinerja KPU Gowa periode ini mengalami perbaikan yang signifikan,” ungkap Faisal Amir pada pemaparannya.



Tak hanya itu, Faisal Amir juga menyampaikan bahwa tugas PPDP selain mendata pemilih juga melakukan sosialisasi berbasis rumah tangga.

Kegiatan ini dihadiri 126 peserta, diantaranya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Gowa, Sekretaris dan Bendahara PPK se Kabupaten Gowa. (*)


BACA JUGA