#

Singgah Ngopi di Barru, Warga : Cakka Benar-benar Merakyat

Selasa, 09 Januari 2018 | 23:56 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Barru, GoSulsel.com – Ratusan kendaraan rombongan asal Luwu Raya yang dipimpin Andi Mudzakkar (Cakka) singgah untuk istirahat dan ngopi di SPBU Bojo, Kabupaten Baru, malam ini. 

Rombongan ini menuju ke Makassar guna mendaftarkan kandidat Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo- Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) ke KPU Sulsel, Rabu (10/1) besok.

pt-vale-indonesia

Saat memasuki kantin di Pertamina tersebut sejumlah warga yang kebetulan juga istirahat, sontak mendekati dan menyalami Cakka. 

” Baru kali ini saya bertemu Pak Cakka. Ternyata, orangnya sederhana sekali,” kata Amrin, warga asal Pinrang. Dia mengaku mengagumi sosok IYL-Cakka yang dikenal sebagai tokoh komitmen dan merakyat. 

Amrin pun bersama beberapa temannya memanfaatkan momen tersebut untuk Bersalam Punggawa dengan Bupati Luwu dua periode itu. 

” Foto dulu pak. Insya Allah, saya doakan menangki nanti,” katanya. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Riswan, warga Enrekang yang mengaku sebagai pedagang hasil bumi. 

Dia mengatakan sudah banyak daerah yang dikunjungi di Sulsel, salah satunya adalah Luwu. ” Saya mendengar cerita bupati memang merakyat dan tidak pilih-pilih orang. Sekarang, saya membuktikannya langsung,” katanya. 

Di kantin tersebut Cakka berbaur dengan ratusan warga yang mengirinya. Sama seperti yang lainnya, Cakka hanya memesan segelas kopi dan mie rebus. 

Sesekali, dia melayani warga yang ingin bersalaman atau foto bersama. Saat rokoknya habis, tanpa sungkan Cakka berdiri dan mengambil sebatang rokok di meja lain. Usai istirahat, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Makassar. (*)


BACA JUGA