Danny Minta Program Jagai Anakta Dimassifkan

Rabu, 10 Januari 2018 | 17:57 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto ikut prihatin atas kejadian yang menimpa keluarga korban penculikan anak. Bahkan bakal calon wali kota Makassar ini berencana berkunjung ke Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Tamalanrea menemui langsung balita yang diculik OTK.

Menyusul adanya kabar jika anak tersebut ditemukan di sekitaran wilayah Kecamatan Tamalanrea. Hanya saja, anak tersebut sudah dibawah pulang oleh orang tuanya ke rumahnya.

“Kita bersyukur atas kerja-kerja yang dilakukan kepolisian yang langsung bertindak mengungkap penculikan anak ini. Kita bersyukur anak tersebut sudah ditemukan,” ujarnya kepada KORAN SINDO Makasssar, Selasa (09/01/2018).

Dia pun berpesan agar masyarakat kota ini tetap dalam kewaspadaan dan menjadikan program Jagai Anakta sebagai garda terdepan dalam melindungi anak-anak dari potensi kejahatan lainnya.

“Jadi ini membuktikan program Jagai Anakta ini harus betul-betul menjadi gerakan massif, karena kapan kita lengah anak-anak bisa jadi korban apapun bentuk kejahatannya,” kata Danny Pomanto.

Menurut pemimpin berlatar belakang konsultan tata ruang ini, anak merupakan aset masa depan keluarga dan bahkan anak adalah manifestasi kehidupan bangsa berkelanjutan untuk pembangunan.

Di sisi lain, Danny menilai anak adalah investasi dunia akhirat bagi kedua orang tua.”Makanya jangan sia-siakan anak kita karena merupakan aset dan investasi kita dan itu adalah investasi dunia akhirat masa depan kita. Kalau kita tua siapa yang perihara kita, tentunya anak,” sebutnya.

Dengan demikian, selain mengimbau langsung kepada masyarakat betapa pentingnya program jagai anakta, Danny pun mengintruksikan kepada seluruh jajarannya terutama pemerintah kecamatan dan kelurahan agar terus menerus menggelorakan program jagai anakta ke seluruh lapisan masyarakat. (*)


BACA JUGA