Detik Terakhir, Agus-TBL Dapat Rekomendasi PPP

Rabu, 10 Januari 2018 | 19:19 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Bapaslon Gubernur dan Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) resmi mendaftar di KPU Sulsel, Rabu (10/1/2018) sore ini.

Agus mengendarai 3 partai politik, yakni Gerindra, PBB dan PPP. Dia memang beberapa kali menunda jadwal. Sebelumnya dijadwalkan pukil 10.00 pagi, molor hingga pukul 15.00.

Agus mengakui, bahwa memang dirinya beberapa kali menunda jadwal pendaftaran. Alasannya lantaran salah satu partai politik, yakni PPP terlambat menyerahkan rekomendasinya. Rekomendasi itu diserahkan sekitar pukul 03.00 dini hari.

“Baru tadi malam jam 3 (03.00) mendapat rekomendasi dari DPP PPP. Mudah-mudahan atas Izin Allah ini bisa terlaksana,” kata Agus di hadapan para komisioner KPU Sulsel.



Dia pun mengaku, baru tiba di Makassar sekitar pukul 15.00 siang tadi. Olehnya dia mengucapkan permohonan maaf atas keterlambatannya.

“Kami pun baru tiba dari Jakarta pukul 15.00 tadi,” tuturnya.

Dia pun berharap, syarat pencalonan itu sesuai dengan yang dipersyaratkan KPU. “Insya Allah kami sudah membawa berkas sesuai dengan persyaratan di KPU,” tuturnya.

Hanya memang, dalam pendaftaran itu, Agus-TBL tidak didampingi oleh Ketua dan Sekretaris PPP Sulsel. Dia hanya didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin dan unsur perwakilan dari DPP PPP.

“Terimakasih kepada pengurus DPW PPP Sulsel dan pengurus DPP yang mewakili Ketua Umum DPP PPP,” tuturnya.

Untuk diketahui, syarat rekomendasi itu baru bisa diterima jika ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris partai di tingkatan provinsi. Jika tidak, maka DPP PPP harus memberikan mandat kepada pengurus lainnya.(*)


BACA JUGA