Kapolres Gowa Shinto Silitonga memimpin apel pengamanan mobilisasi massa pendukung IYlL-Cakka dair Gowa/Rabu, 10 Januari 2018/Afrilian Putri/Gosulsel.com

Polres Gowa Kerahkan 451 Personil Amankan Mobilisasi Massa Pendukung IYL-Cakka

Rabu, 10 Januari 2018 | 07:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Kapolres Gowa memimpin apel pengamanan mobilisasi massa pendukung calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar (IYL-Cakka), Rabu (10/01).

Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan IYL-Cakka dijadwalkan siang ini mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel di Jl AP Pettarani Makassar.

Apel Gelar Pasukan yang berlangsung di pelataran Museum Balla Lompoa ini dipimpin langsung Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga.

Estimasi personil Polres Gowa yang dikerahkan dalam mengawal massa menuju KPU Sulawesi Selatan kali ini berjumlah 164 personil dan dibantu oleh jajaran Polsek, disesuaikan dengan titik kumpul di masing masing wilayah termasuk mengantisipasi kegiatan pada penggalan-penggalan jalan di Kabupaten Gowa.



“Pengamanan massa ini kita bagi menjadi Tiga Objek, Objek Pertama di Lapangan Syech Yusuf, Objek kedua sepanjang Tun Abd Razak, Objek ketiga di Lapangan Moncobalang, selain itu kekuatan personil yakni 164 untuk personil pengamanan Objek, 200 personil untuk pengamanan jalur, dan 87 personil pengamanan tertutup,” jelas Kapolres Gowa.

Lanjutnya, Sebagai Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menekankan bahwa personil jangan under estimate dan lebih baik over estimate dalam menilai situasi yang berkembang, selain itu harus profesional dalam melaksanakan tugas, mengingat dalam pengamanan kali ini akan banyak membutuhkan pengamanan personil.

“Saya harapkan para personil untuk tidak under Estimate dan lebih baik Over Estimate dalam menilai situasi yg berkembang dan lakukan pengawalan melekat kepada seluruh warga Kabupaten Gowa baik saat berangkat maupun sekembalinya dari KPU provinsi ke Kabupaten Gowa,” ujarnya usai pelaksanaan apel.


BACA JUGA