Agus-TBL Bawa Gerbong Kosong PPP

Kamis, 11 Januari 2018 | 16:18 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Bapaslon Gubernur dan Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) dipastikan membawa gerbong kosong PPP pada hajatan politik PPP. Meski hanya mendapat rekomendasi usungan sebagai syarat mendaftar di KPU, tetapi DPP PPP hanya memberikan Agus syarat administrasi. Kader PPP tetap diberikan kebebasa all out memenangkan Paslon Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Hal ini dikatakan oleh Ketua DPW PPP Sulsel, HM Aras didampingi Waketum DPP PPP, Amir Uskara saat memberikan keterangan pers, di salah satu Warkop di bilangan Jln Boulevar, Makassar, Kamis (11/1/2018).

pt-vale-indonesia

“Saya mau jelaskan soal wacana PPP lain usungan lain dukungan. Hari ini saya baru saja komunikasi dengan DPP. dan sangat memahami keputuaan DPW yang tetap berada di barisan Punggawa Macakka,” kata Aras.

Dia memastikan, secara institusi partai, PPP tetap bulan ke IYL-Cakka. Sehingga semua kader diwajibkan untuk mensosialisasikan dan memenangkan pasangan yang menggunaian tagline “Punggawa Macakka” itu.

“Bahwa dukungan PPP tetap bulat kepasa IYL-Cakka,” tuturnya.

Dia menjamin tidak ada ancaman bagi kader PPP. Sekalipun dukungan tidak sesuai dengan usungan rekomendasi. Bahkan Aras membeberkan, bahwa memang tidak pernah ada perintah DPP PPP untuk mengantar pasangan Agus-TBL mendaftar di KPU.

“Terkait saya tidak pergi ke KPU untuk menandatangani, karena memang tidak ada perintah kepada saya untuk mendaftar pak Agus ke KPU,” tandasnya.

Diperetagas kembali, PPP tetap keukuh memenangkan IYL-Cakka. Sehingga, dia tidak menampik bahwa Agus-TBL hanya membawa gerbong kosong. “Keputusan gerbong PPP tetap memenangkan IYL-Cakka. Agus hanya menggunakan rekomendasi PPP untuk mendaftar,” tandasnya.(*)


BACA JUGA