Awal Tahun, Humas Gelar Relation 2018 Bersama dengan Media

Kamis, 11 Januari 2018 | 14:37 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Humas Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar pertemuan dengan seluruh media di Baruga Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa. Kamis (11/1/2018).

Pertemuan ini merupakan bentuk Relation Humas Pemkab Gowa bersama dengan meria di 2018 ini.
Tujuannya tentu untuk membangun hubungan kerjasama pemkab Gowa dan media dalam penyampaian informasi.

Sekretaris Daerah, H Muchlis mengatakan, saat ini Masyarakat tak hanya membutuhkan sandang, pangan dan papan saja, diluar dari itu saat ini kebutuhan Masyarakat bergeser ke Informasi. Untuk membutuhkan Informasi, tentu membutuhkan pulsa.

“Nah ini menjadi salah satu pemicu kenaikan inflasi di wilayah Sulawesi Selatan, untuk itu, Informasi yang disuguhkan oleh wartawan juga harus yang menyehatkan,” ujarnya.



Wartawan sebagai orang intelek, kata H Muchlis, tentu memiliki ciri tersendiri yakni kritis, skeptis tapi dalam bingkai analitis.

“Dengan ciri tersebut, tentu para wartawan mampu menyuguhkan berita yang berkelas juga,” tambahnya.

Lanjutnya, seluruh program pemkab gowa tidak akan terealisasi dengan baik jika tidak adanya sosialisasi dan publikasinpublik.

“Tidak akan efektif segala apa yang dilakukan oleh pemerintah tanpa membutuhkan transfer informasi kepada masyarakat,” tutur Muchlis.

Maka dari itu, di era digital saat ini H muchlis menambahkan media harus cerdas dalam mengikuti aturan mainnya sebagai mitra kerja. (*)


BACA JUGA