KPU Luwu Gelar Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

Kamis, 11 Januari 2018 | 17:20 Wita - Editor: Irfan Wahab - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

Luwu, GoSulsel.com – Memasuki tahapan Pemutakhiran Data Pemilih pada Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Tahun 2018 pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, KPU Luwu menggelar Bimbingan Teknis ke PPK, Kamis (11/01/2018)

Menurut, Zul sapaan akrab Komisioner KPU Luwu, mengatakan bahwa kegiatan Bimtek PPK ini gunanya untuk transfer Informasi dari KPU ke PPS dan PPDP yang baru saja di rekrut Minggu lalu.

“Kegiatan Bimtek ini merupakan bagian dari tahapan pemutakhiran pemilih sehingga perlunya Bimtek ini agar penyelenggara PPK memahami mengenai kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) sehingga bisa mentransformasikan materi ini ke penyelenggara PPS dan PPDP,” ujar Zul.

Berkaitan itu, Zulkifli, sebagai komisioner KPU Luwu yang membidangi Divisi Program dan Data menambahkan, agenda persiapan Coklit serentak akan melibatkan 2.972 penyelenggara dari tingkat KPU Kabupaten Luwu hingga tingkat PPDP termasuk ketua dan anggota KPU akan turun mencoklit pada 20 Januari 2018.



“2.972 Penyelenggara di KPU Kab Luwu akan turun mencoklit, kami harapkan juga agar kegiatan ini, masyarakat mengetahui secara luas, sehingga mereka akan aktif dan terdaftar sebagai pemilih,” tandasnya. (*)


BACA JUGA