#

Tak Punya Rekam Medis Membahayakan, IYL-Cakka Sangat Siap Hadapi Tes Kesehatan

Kamis, 11 Januari 2018 | 14:00 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pasca tahapan pendaftaran bakal pasangan di Pilgub Sulsel, semua kandidat yang dinyatakan memenuhi syarat kini harus siap-siap mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan yang agendanya mulai hari ini hingga 15 Januari mendatang.

Terkait pemeriksaan kesehatan yang diagendakan, Jumat (12/01/2018) untuk jasmani, pasangan IYL-Cakka terlihat enjoy. Duet yang dikenal komitmen ini sangat siap menghadapi rangkaian tes kesehatan dan psikologi.

pt-vale-indonesia

Maklum, selain keduanya sudah terbiasa mengikuti tes kesehatan, terutama dua kali  saat maju di Pilkada kabupaten, IYL-Cakka juga tidak punya rekam medis atau penyakit membahayakan.

“Baik Pak IYL maupun Pak Cakka sangat siap menghadapi pemeriksaan kesehatan,” kata Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani saat ditanya persiapan duet tersebut jelang pemeriksaan kesehatan, Kamis (11/01/2018).

Menurut Henny, pasca pendaftaran di KPU kemarin, pasangan yang diusung oleh koalisi rakyat dan dukungan beberapa partai, memilih untuk bersantai bersama keluarga dan kerabatnya. IYL di Jalan Haji Bau, dan Cakka bercengkrama dengan tim dan warga yang berasal dari Luwu Raya.

Terkait penjelasan teknis tes kesehatan oleh Tim IDI, Kamis (11/01/2018) malam ini, pihaknya memastikan akan hadir. Apakah nantinya kandidat langsung menghadiri atau cukup diwakili satu orang saja.

Sekadar diketahui pemeriksaan kesehatan bakal calon gubernur dan wakil gubernur diagendakan berlangsung selama dua hari di Makassar bakal melibatkan puluhan tim Dokter yang disiapkan IDI.

Tahapan ini tergolong sangat penting. Sebab hasil pemeriksaan nantinya itu akan menjadi rekomendasi tim Dokter untuk disampaikan ke KPU, apakah kandidat layak atau tidak dari segi kesehatan.(*)


BACA JUGA