Keturunan Raja Sakti Malaysia Serahkan Bantuan Renovasi Masjid Syekh Yusuf Rp920 Juta

Jumat, 12 Januari 2018 | 20:18 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Kesulitanan Hasanuddin Keturunan Raja Saksi Malaysia, Datu Yang Terutama Teramat Mulia Tuanku Karameng Sakti Tuan Raja Azhar Syah Al Sakti menyerahkan bantuan renovasi pembangunan Masjid Syekh Yusuf tahap akhir sebesar 300 ribu Ringgit atau Rp920 juta. 

Penyerahan bantuan tahap akhir ini diwakili oleh YTM Megah Tun Raja Muhammad Ridzuan Syah Ibni DYTTM. Bantuan ini diserahkan langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, didampingi oleh Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Gowa, SyamsuddinBidol, di Rumah Jabatan (Rujab) bupati, Jumat (12/1/2018). 

Tahapan ketiga atau tahap akhir dari bantuan total sebesar 500 ribu ringgit Malaysia atau sebesar Rp 1,5 milyar ini.

Penyerahan bantuan ini dilakukan dua tahap yang diserahkan pada September dan November lalu, masing-masing sebesar 100 ringgit.



Raja Rizuan mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan amanah dari Datu Yang Terutama Teramat Mulia Tuanku Karameng Sakti Tuan Raja Azhar Syah Al Sakti untuk menyampaikan 300 ribu ringgit dari jumlah 1,5 milyar saat pada lawatan Idul Adha lalu,” katanya.

“Bantuan yang diserahkan ini merupakan itikad baik Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia untuk berbagi kebaikan khususnya untuk masyarakat di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

 Bantuan ini diterima langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang juga selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung syekh Yusuf.

“Mewakili seluruh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gowa, kami sangat berterima kasih dan bersyukur atas bantuan dari Tuanku ini, karena bantuan ini bukan untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, melainkan untuk masyarakat Kabupaten Gowa, tentunya kami berharap mampu dipergunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan Masjid kebanggan masyarakat Gowa ini,” tutur bupati Gowa di Rumah Jabatannya.

Bupati Adnan juga menyampaikan bahwa tahapan penyelesaian pembangunan masjid sudah mencapai 90 persen dan jika tak ada arang melintang, akan selesai pada Februari mendatang.

“Di dalam area masjid juga dibangun ruangan khusus untuk tamu VVIP dan ruang perpustakaan,” kata Adnan kepada putra Tuanku Karameng Sakti ini. Usai penerimaan bantuan tersebut, Bupati termuda se-KTI ini mengajak Raja Ridzuan untuk melihat langsung pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf. (*)


BACA JUGA