Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, IYL-Cakka mendaftar di KPU Sulsel, Jl AP Pettarani Makassar/Rabu, 10 Januari 2018/Dhin Fathul Munir/Gosulsel.com

Teguh Dukung IYL-Cakka, Pengurus DPP Bakal Hadiri Rakor PPP Se-Sulsel

Jumat, 12 Januari 2018 | 20:20 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Partai Persatuan Pembanguna (PPP) tetap keukuh mendukung Bapaslon Gubernur dan Wagub, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel tahun ini. Sekalipun rekomendasi PPP digunakan sebagai syarat pendaftaran oleh pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) di KPU, tapi Ketua DPW PPP memastikan semua kader akan tetap all out memenangkan IYL-Cakka.

Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua DPW PPP Sulsel, HM Aras. Keputusan itu juga berdasarkan koordinasi dengan DPP Partai. DPP PPP memberikan kebebasan kepada pengurus DPW dan merestui untuk memenangkan Punggawa Macakka. Bahkan dalam waktu dekat ini, pekan depan akan melaksanakan koordinasi wilayah dan melibatkan semua instrumen partai di 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel.

“Pekan depan, kita akan panggil semua pengurus DPC. Akan ada Rakor. Kita akan memberikan penjelasan soal dinamika di internal partai. Bahwa PPP akan tetap all out di IYL-Cakk. Tidak ada instruksi partai untuk memenangkanmemenangkan pak Agus,” kata HM Aras, Jumat (1/12/2018).

Hal ini dibenarkan oleh Waketum DPP PPP, Amir Uskara. Menurutnya tiket yang diberikan ke Agus-TBL hanya sebagai syarat mendaftar di KPU. Sehingga sampai saat ini tidak ada instruksi dari DPP untuk memenangkan Agus-TBL. Malah sebaliknya, memberikan support jika memenangkan IYL-Cakka.



Dia mengatakan, pada saat Rakor mendatang, akan ada pengurus dari DPP untuk memberikan penguatan dan penjelasan kepada pengurus untuk tetap memenangkan IYL-Cakka.

“Nanti di Rakor baru dibahas lebib jauh. Kenapa alasannya. Jadi akan ada pengurus dari DPP untuk memberikan penegasan dan penguatan bahwa PPP tetap mendukung IYL-Cakka,” ucapnya.

Legislator Senanyan ini memastikan tidak ada intervensi maupun tekanan dari kader. Sekalipun usungan berbeda dengan dukungan PPP tidak akan pernah memberikan sanksi kepada kader.

“Tidak ada itu. Tidak ada sanski. Kami instruksikan kepada pengurs se-Sulsel untuk tetap memenangkan Punggawa Macakka,” tandasnya.(*)

Tags:

BACA JUGA