Danny: Olahraga Karate Harus Lebih Promotif, Gunakan Saja Lapangan Terapung

Minggu, 14 Januari 2018 | 13:07 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri latihan bersama dalam rangka ujian penurunan kru anggota Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Pengda Sulselbar, Minggu (14/01/2018) di Lapangan Karebosi.

Sebanyak 300 gabungan karateka mengikuti latihan ini dengan tujuan utama sebagai bentuk latihan penyeragaman teknik bagi seluruh karateka dan tentu kegiatan ini menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama karateka.

pt-vale-indonesia

“Tradisi dalam pendidikan saat ini harus dilengkapi dengan olahraga karate. Tingkat SD SMP kita harus perkuat. Saya ingin membuat karate ini bukan hanya dilihat dari shownya tapi kita mah lebih ke promotif agar masyarakat mengerti baik,” ucap Danny.

Olehnya itu, Danny memiliki ide agar panggung terapung yang tersedia di Anjungan City Of Makassar digunakan oleh para olahragawan untuk latihan setiap Sabtu Minggu.

“Kita gunakan itu lapangan terapung biar setengah jam latihan saja. Agar masyarakat lihat dan paham pentingnya ini olahraga karate dimiliki setiap masyarakat agar terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif,” jelasnya.

Danny pun berharap kepada seluruh karateka agar memanfaatkan olahraga dengan sebaik-baiknya.

“Mumpung Wali Kotata’ sekarang peduli olahraga maka kembangkan saja seluas-luasnya bakat. Apalagi juga Anggaran KONI Makassar itu naik 7 kali lipat menjadi Rp23 miliar tahun ini. Ini bukti konsen pemerintah kota kepada olahraga saat ini,” pungkasnya. (*)

Tags: