#

Gandeng Tika Care, Cicu Adakan Penyuluhan Pencegahan Difteri

Senin, 15 Januari 2018 | 09:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Rachmatika Dewi menggelar sosialisasi penanganan penyakit menular “Difteri” kepada warga.Sosialisasi ini dilakukan dengan maggandeng komunitas Tika Care. Komunitas ini didominasi oleh anak muda berlatar belakang ilmu kesehatan.

“Sosialisasi seperti ini perlu kita lakukan, apalagi penyakit Difteri ini adalah penyakit menular sehingga warga perlu tahu bagaimana cara mencegahnya,” kata Cicu, sapaan Racmatika Dewi, Minggu (14/1/2018).

Kegiatan yang digelar di Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukang ini dihadiri ratusan warga. Selain melakukan sosialisasi, tim kesehatan Tika Care juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis. Dari seluruh peserta yang hadir, 150 orang turut memeriksakan kesehatannya.

Kepedulian pasangan calon Wakil Wali Kota Makassar yang berpasangan dengam Munafri Arifuddin ini memang sangat luar biasa. Dalam beberapa tahun terakhir Cicu bersama Tika Care sudah melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di berbagai wilayah di Kota Makassar.



“Alhamdulillah dalam beberapa tahun terakhir ini kami sudah melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di beberapa daerah yang tersebar di hampir seluruh kecamatan. Insya Allah ini akan kami terus lakukan,” jelas Cicu.(*)


BACA JUGA