PPK Pallangga Bekali PPDP Pemutakhiran Data Pemilih

Senin, 15 Januari 2018 | 17:15 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Irfan Wahab - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa memberikan pembekalan kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) terkait tugas dan fungsinya dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan di Aula Kantor Camat Pallangga, Senin (15/1/3018).

Pembekalan ini dalam bentuk Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dihadiri 323 peserta diantaranya 48 PPS dan 275 PPDP se Kecamatan Pallangga.

Ketua PPK Kecamatan Pallangga, Salahuddin H, dalam sambutannya meminta kepada PPDP agar mendata pemilih dari rumah kerumah agar datanya falid.

“Kami ingatkan kembali bahwa tugas PPDP adalah mendata pemilih dari rumah ke rumah,” kata Salahuddin.



Bimtek ini juga dihadiri Camat Pallangga, Indra Wahyudi Yusuf, S.DA menyampaikan kepada peserta Bimtek bahwa PPDP adalah ujung tombak penyelenggara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Sulawesi Selatan tahun ini (2018).

“PPDP tugasnya adalah melakukan pendataan pemilih di tiap TPS masing-masing, sehingga tugas ini merupakan tugas ujung tombak sebagai penyelenggara pemilihan kepala daerah. Selain itu PPDP tugasnya mengajak dan mengingatkan pemilih utk menggunakan hak suaranya nanti,” jelas Indra Wahyudi dalam sambutannya.

Bimtek ini bertindak sebagai narasumber adalah Komisioner KPU Gowa, Arif Budiman yang menangani devisi SDM dan Sosialisasi.

Tak hanya itu, Bimtek ini hadir Panwas Kecamatan Pallangga, Muhammadong dan Ali Polpoke serta Staf Sekretariat, Basir, S.Sos. (#)


BACA JUGA