Bro Ophier Resmi Tempati Posisi Legislator Makassar

Selasa, 16 Januari 2018 | 12:48 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Badaruddin Ophier, Pengganti Antar Waktu (PAW) almarhum Mustafa Alwi (Fraksi Gerindra) resmi tercatat sebagai legislator Makassar. Hal ini ditandai dengan pelantikan dan sumpah jabatan pasa Rapat Paripurna Istimewah DPRD Kota Makassar, Selasa (16/1/2018).

Paripurna yang pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M Betta ini berlangsung khidmat. Usai Paripurna, satu persatu peserta memberikan ucapan selamat kepada Bro Ophier, sapaan akrab Badaruddin Ophier.

Diawali oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI. Selanjutnya disusul oleh legislator Makassar.

Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M Betta mengatakan, PAW Bro Ophir terbilang lama. Proses PAW anggota Fraksi Gerindra ini terhitung selama 6 bulan.



“Ini sebenarnya adalah PAW pertama di periode ini. Tapi saya kira kalau persoalan lama, itu bisa saja hanya misscommunication. Tapi saya juga tidak tau lamanya di mana,” kata Aru, sapaan akrabnya.

Dijelaskan lebih jauh, keterlambatan proses PAW ini bisa saja karena persolana etika. Almarhum Mustafa Alwi di PAW lantaran meninggal dunia, sehingga secara etika Bugis-Makassar tidak mungkin dilakukan pembahasan dalam suasana duka.

“Ini bisa saja yah, kita kan saat itu masih suasana duka. Jadi etikanya kita biasanya kakalu di Makassar tidak dilakukan pembahasan selama 40 hari,” tuturnya.

Meski demikian, dia mengatakan bahwa ini adalah sebuah pelajaran. Sehingga, kata dia, ke depan jika ada hal-hal seperti bisa menjadi perhatian.

“Ini mestinya juga menjadi perhatian teman-teman partai politik, semestinya kalau ada hal-hal seperti ini bisa dipercepat, supaya kerja-kerja dewan juga maksimal,” ucapnya.(*)


BACA JUGA