Master Plan Baru Stadion Barombong Segera Ditetapkan

Selasa, 16 Januari 2018 | 18:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel telah merampungkan revisi master plan baru Stadion Barombong. Usulan ini telah diserahkan ke Sekretaris Daerah Sulsel untuk ditetapkan. 

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulsel, Muhlis Mallajareng mengatakan luas area stadion yang akan ditetapkan 11,36 hektare. Ini sudah termasuk lahan hasil hibah dari PT GMTD seluas 3,35 hektare. 

“Master plan ini akan menjadi dasar untuk dikuatkan sertifikat nantinya. Sehingga tak ada lagi yang bisa menklaim ini lahan milik siapa,” katanya usai menemui Sekda Sulsel, Selasa 16 Januari.

Untuk anggaran tahun ini, Muhlis menyebutkan ada dua sumber anggaran selain dari APBD Rp55 miliar  juga ada dari APBN. Dana dari APBN berjumlah Rp9 miliar. 



Rencananya anggaran ini akan digunakan untuk pembenahan lapangan utama. Terutama soal rumput, yang direncanakan akan menggunakan kontraktor yang menyelesaikan Stadion Gelora Bung Karno. 

“Kalau dari APBD sudah ada pagunya tinggal menunggu review gambar master plannya selesai. APBD fokus untuk atap,  kursi, drainase dan jalan pendukung,” sebutnya. 

Terkait keberadaan Ruko milik GMTD yang ada di sepanjang jalan masuk. Dispora bersama GMTD sudah sepakat menjadikan bangunan ini sebagai fasilitas pendukung kompleks olahraga Barombong.

“Sama halnya dengan kolam renang, pihak GMTD juga yang akan menyelesaikan. Akan ditambahkan dua kolam lagi, yang sudah ada akan diperluas dari ukuran 20×50 meter menjadi 25×50 meter,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA