Mengharukan, Danny Pomanto Jadikan Tukang Gali Kubur Pegawai kontrak

Jumat, 19 Januari 2018 | 16:32 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sebanyak 88 tukang gali kubur yang tersebar di seluruh Tempat Pemakaman Umum (TPU) Makassar akan diangkat menjadi pegawai kontrak.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto usai menghadiri pertemuan dengan tenaga pembersih dan penggali kubur, di ruang rapat Sipakalebbi, Kantor Walikota Makassar, Jumat (19/01/2018).

“Ada 88 total penggali kubur kita akan jadikan kontrak. Berpuluh-puluh tahun mereka hanya jadi pegawai harian, upah kerja. Kalau tidak ada mereka, orang tidak bisa dikubur, itu pentingnya. Makanya kita harus beri penghargaan,” ujarnya.

Tukang gali kubur tersebut merupakan pekerja di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemakaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar. Diketahui, pemerintah Kota Makassar memiliki enam TPU, seperti TPU Dadi, TPU Beruangin, TPU Sudiang, TPU Paropo Islam Panaikang, TPU Panaikang Kristen, dan TPU Pannara Kristen di Antang.



“Saya prioritaskan mereka untuk diangkat menjadi pegawai kontrak dan saya akan memperjuangkan mereka tunjangan khusus sama dengan tunjangan pulau,” tukasnya.(#)


BACA JUGA