#

Parpol Baru Kerahkan Kekuatan Menangkan IYL-Cakka

Jumat, 19 Januari 2018 | 18:29 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Dua partai politik baru kerahkan kekuatan penuh untuk memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakk) di Pilgub Sulsel tahun ini. Yakni Partai Perindo dan Partai Berkarya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Berkarya Kota Makassar, Yusuf Gunco memastikan, seluruh struktur pengurus partai berkarya sudah fokus melakukan kerja elektoral dalam rangka memenangkan IYL-Cakka. Menurutnya seluruh struktur partai telah jalan untuk menggalan dukungan kepada pasangan yang dikenal tegas, komitmen dan merakyat itu.

“Kami akan menggerakkan struktur ke partaian mulai dari tinggkat DPD I sampai ketingkat ranting di Keluarahan,” kata Yugo, sapaan akrabnya, Jumat (19/1/2018).

Eks legislator Kota Makassar ini menuturkan, pihaknya juga akan merekrut relawan pemenangan. Relawan ini tidak hanya dari internal partai, melainkan juga akan fokus pada masyarakat umum non partisi.



Perekrutan itu, melibatkan jaringan kepartaian dalam hal ini jaringan dan basis masing-masing kader dan pengurus Partai Berkarya di semua tingkatan. Dia menjelaskan, sesuai dengan hasil faktualisasi anggota partai politik, sebanyak 1.600 kader Partai Berkarya Makassar akan merekrut relawan.

Jumlah ini, kata dia belum termasuk simpatisan dan loyalis partai. “Hasil verifikasi faktual anggota Partai Berkarya mempunyai pengurus dan anggota sebanyak 1.600 untuk Makassar. Ini yg akan kami gerakkan secara efektif,” ucapnya.

Tidak hanya Makassar, Pengacara senior ini mengaku, bahwa Partai Berkarya se-Sulsel telah melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) menyikapi persiapan pemenangan Pilgub dan Pilkada 12 Kabupaten/Kota se-Sulsel. Sebanyak 24 Kabupaten/Kota, partai Berkarya sudah membentuk tim relawan.

“Samua struktur partai berkarya dari 24 Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel sudah membentuk team di masing-masing Kabupaten/Kota untuk memenangkan Punggawa Macakka,” tandasnya.

Sebelumnya, Partai Perindo juga tak mau sekadar menjadi penonton di Pilgub Sulsel. Partai pendatang baru di kancah politik di Indonesia ini, memastikan akan all out ikut memenangkan IYL-Cakka.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan, partainya sudah sangat siap memenangkan IYL-Cakka di perhelatan pesta demokrasi lima tahunan sekali ini.

Meski partainya merupakan pendatang baru, namun struktur dan mesin parpol kini sudah terbentuk di semua kabupaten/kota di Sulsel. Sehingga jika ini bisa bersinergi dengan elemen pendukung IYL-Cakka diyakini akan semakin menguatkan.

“Perindo telah siap dan telah menggerakkan seluruh struktur yang ada,” tegas Sanusi belum lama ini.

Untuk menggerakkan kadernya lebih optimal, kata Sanusi, Perindo saat ini masih melakukan komunikasi dengan tim pemenangan IYL-Cakka demi mensinergikan kerja-kerja di lapangan. Hal itu juga tidak lepas dari pembentukan tim pemenangan IYL-Cakka dari partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini.

“Sementara kita koordinasikan ke tim IYL-Cakka, apa dan bagaimana koordinasinya agar bekerja maksimal,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, dukungan Perindo ke IYL-Cakka bukan tidak beralasan. Baginya, dua figur ini, selain komitmen dan punya pengalaman pemerintahan yang teruji, juga sangat mencerminkan pemimpin yang mampu membawa perubahan baik di Sulsel.

Karena menurutnya, seorang pemimpin harus memiliki komitmen yang kuat, dan berintegritas. Dan hal itu menjadi landasan seorang petarung sejati.

“Perindo menilai IYL-Cakka memiliki kapasitas , integritas dan komitmen dan beliau berdua adalah petarung sejati,” tutur Sanusi.(*)


BACA JUGA