SAPMA Pemuda Pancasila Gowa Support Gerakan Sejuta Coklit Serentak

Jumat, 19 Januari 2018 | 22:36 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Gowa, GoSulsel.com – Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Gowa menyatakan mensupport tahapan Pilkada, yakni pencocokan dan penelitian (Coklit) yang dilakukan serentak atau gerakan coklit sejuta rumah pada Sabtu (20/1/2018).

“Melalui gerakan coklit serentak ini, diharapkan ada perhatian yang lebih luas dari masyarakat, sehingga memunculkan kesadaran yang lebih dari masyarakat untuk ikut terlibat,” ujar Fitra Syahdanul, S.Sos., selaku ketua SAPMA Pemuda Pancasila Gowa usai rapat konsolidasi pemantapan Musyawarah Cabang (MUSCAB) SAPMA Pemuda Pancasila kabupaten Gowa, di Warkop 56 Sungguminasa belum lama ini.

Dukungan gerakan coklit sejuta rumah ini disambut baik oleh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa, Arif Budiman, S.Sos.

“Saya kira itu positif. itu bagian dari support bagi penyelenggara, bahwa ternyata kalangan pemuda memberi apresiasi terhadap keseriusan penyelenggara manfasilitasi hak konstitusional masyarakat Gowa yang bersyarat menjadi pemilih di daftar masuk ke dalam daftar pemilih,” katanya.



Ia pun berharap bahwa partisipasi pada masyarakat untuk mengsukseskan gerakan coklit nasional ini demi berjalannya proses demokrasi di Kabupaten Gowa yang kebih baik.

“Untuk terakomodirnya semua masyarakat menjadi pemilih yang cerdas, sehingga Pilkada Pilgub Sulsel menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Sulsel,” tambahnya.

Diketahui, gerakan coklit ini untuk pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih yang melibatkan seluruh stakeholder, mulai dari penyelenggara Pemilu, pemerhati kepemiluan, tokoh agama, tokoh pemuda, hingga masyarakat. (*)


BACA JUGA