#

Bang Zul Beri Lampu Hijau, Sejumlah Pengurus PAN Total Menangkan Danny-Indira

Sabtu, 20 Januari 2018 | 23:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Pengurus PAN tidak bulat mendukung usungan partai di Pilwali Makassar yang dialamatkan ke pasangan Munafri Arifuddun-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu). Bahkan belakangan diketahui mayoritas kader PAN terkonsolidasi tetap all out memenangkan petahana, Moh Ramdhan Pomanto yang berpasangan dengan Indira Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira).

Hal ini dibeberkan oleh Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Ahmad Pasima saat dihubungi melalui saluran telepon pribadinya. Dia menegaskan, tidak ada sama sekali ancaman maupun sanksi kepada kader PAN yang keukuh mendukung Danny-Indira.

pt-vale-indonesia

“Tidak ada masalah yang mendukung pak Danny. Tidak ada itu ancaman, apalagi sanksi,” kata Ahmad Pasima, Sabtu (20/1/2018).

Kepastian ini pasca dirinya bertemu dengan jajaran pengurus DPP PAN. Bahkan, kata dia, Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan sudah memberikan lampu hijau kepada kader, memilih siapapun pemimpin yang dinilai berkompeten.

“Saya baru saja ketemu DPP tidak disinggung soal PAN Makassar. Justru pak Zulkifli Hasan bilang, silahkan berjuang di mana kamu suka,” ucapnya.

Tidak hanya itu, bahkan pernyataan Bang Zul, sapaan zulkifli Hasan beberapa kali menyampaikan hal tersebut. Termasuk di Rakorwil PAN Sulsel baru-baru ini. “Waktu Rakerwil kan ada Bang Zul,” jelasnya.

Atas alasan itu, sehingga Ahmad Pasima memyampaikan kepada kader untuk tidak merasa ditekan dan mendukung sesuai pilihannya masing-masing. Dia pun tidak menampik mayoritas kader PAN tetap berada di barisan pemenangan pasangan yang menggunakan akronim DIAmi itu.

Bahkan, secara gamblang dia mengaku sudah memassifkan sosialisasi untuk Danny-Indira. Ahmad Pasima menginstruksikan kepada jaringan relawan dan komunitas untuk total memenangkan DIAmi. Dia pun mengajak kader PAN untuk tetap berada di barisan pasangan jagoannya itu.

“Saya terus terang ke DP. Tidak ada perubahan, hampir semua kader PAN tetap di pak DP. Kalaupun ada (ke Appi-Cicu), itu hanya orang-orang baru yang tidak mengerti marwahnya partai,” tegasnya.

Dia memastikan, kekuatan jaringan PAN yang terkonsolidasi untuk Danny-Indira dan tidak akan berubah hingga hari pemiliha nanti. “Sampai Pilkada, Insya Allah tetap solid itu,” tandasnya.(*)