DPPPA Maros Sosialisasi Sekolah Ramah Anak di SMAN 10 Simbang

Sabtu, 20 Januari 2018 | 16:03 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – SMAN 10 Simbang Maros Bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), sosialisasi sekolah ramah anak dan penanggulangan tindak kekerasan, Sabtu, (20/1/2018).

Ada puluhan murid dan orang tua murid serta beberapa tokoh pemuda Simbang ikut dalam kegiatan yang bertujuan agar semua elemen di sekolah dapat saling bersinergi guna mewujudkan sekolah ramah anak, untuk menanggulangi tindak kekerasan di sekolah. 

“Untuk mewujudkan sekolah ramah anak, dibutuhkan kerjasama antar elemen sekolah dan orang tua.  Demi menanggulangi terjadinya tindak kekerasan di sekolah,” Jelas Kepala Dinas PPPA Maros Idrus, saat membawakan materi.

Sejalan dengan itu, Kepala SMAN 10 Maros Mukhtar,  Berharap, melalui kegiatan ini, lingkungan sekolah dapat menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi peserta didik untuk menuntut ilmu.



“Sebisa mungkin sekolah menjadi tempat aman dan nyaman bagi murid agar bisa lebih menerima ilmu-ilmu yang akan diajarkan guru-guru. Sekolah seyogyanya mesti menjadi salah satu tempat yang dirindukan siswa terlebih dalam menuntut ilmu,” katanya. (*)