Tak Lagi Menjabat Gubernur, SYL Tetap Coklit Pakai Alamat Rujab

Sabtu, 20 Januari 2018 | 15:03 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com  – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), menerima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat dan KPU Sulsel dengan agenda pencocokan data pemilih, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (20/1/2017). 

Hadir dalam rombongan ini adalah Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi, Kepala Biro Keuangan KPU RI Nanang Priyatna, Ketua KPU Iqbal Latief, dan Komisioner KPU Sulsel Ana Rusli.

Mereka juga hadir untuk melakukan sosialisasi kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit). SYL mengisi formulir pencocokan, kemudian diberikan stiker sebagai tanda telah dilakukan verifikasi data.

SYL mengatakan, sebagai warga negara yang baik, ia memiliki kewajiban menyambut kedatangan petugas KPU untuk pencocokan data.



“Sebagai warga negara, harus memberikan respon cepat. Apalagi sebagai tokoh atau pejabat harus memberikan contoh yang baik untuk penginputan data ini,” kata SYL. 

Data pemutakhiran ini juga menurutnya sangat bermanfaat untuk kebutuhan lain. Data masyarakat akan dijadikan sebagai satu data tunggal (single identity) untuk dibutuhkan oleh semua sektor.

“Sulsel bersama Kementrian Dalam Negeri menjadikan data kependudukan sebagai single identity yang wajib dibutuhkan oleh semua sektor,” sebut gubernur dua periode ini. 

Dalam stiker tanda bukti coklik, SYL bersama istrinya Ayun Sri Harahap masih menggunakan alamat Rujab Gubernur, Jl Sungai Tangka Kelurahan Sawerigading Kecamatan Ujung Pandang. 

Padahal masa jabatan SYL sendiri sebagai Gubernur Sulsel akan berakhir pada April. Sementara pemilihan Pilkada 2018 dilakukan bulan Juli. (*) 


BACA JUGA