Bupati: Sementara Kami Canangkan MoU Antara Petani dan Giant

Senin, 22 Januari 2018 | 15:17 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Giant Ekstra Gowa baru jasa diresmikan oleh bupati Gowa, sebagai tanda mulai beroperasinya. Dengan luas tanah 19.500 m² dan luas bangunan 17.200 m² ini dapat menampung sekitar 1.000 parkir kendaraan motor dan mobil, hal ini menjadikan Giant Ekstra Gowa sebagai gerai Giant terbesar di Indonesia bagian Tengah dan Timur.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Operasional Giant, Stefanus Mulianto dalam peresmian Grand Opening Giant Ekstra di jalan Tun Abdul Razak, Gowa.

Stefanus mengatakan, Gowa merupakan daerah dengan potensi yang cukup besar, berdasarkan pantauannya, stefanus mengatakan lalu lintas didepan area Giant juga cukup padat, pemukiman juga cukup berkembang.

“Pak bupati juga mengatakan bahwa kearah selatan nantinya juga ada perkembangan, dan kedepannya potensi di Gowa ini masih sangat besar,” kata Stefanus dihadapan Media.



Sementara itu Bupati Gowa, Adnan Purivhta Ichsan mengatakan, bagi pemerintah Kabupaten Gowa ini tentu merupakan sebuah kepercayaan Giant untuk melakukan investasi di Kabupaten Gowa.

“Itu menandakan bahwa pertumbuhan perekonomian yang ada di Kabupaten Gowa berjalan dengan baik, Akselerasi perekonomian yang ada di Gowa juga berjalan dengan baik,” Kata Bupati Gowa.

Hal ini kata Bupati Adnan tentu mampu meningkatkan pendapatan perkapita yang ada di Masyarakat, akan menaikkan nilai investasi, akan meningkatkan juga Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

“Yang tentunya ini bermuara untuk kemajuan wilayah di Kabupaten Gowa dan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa, oleh karena itu, saya atas nama pemerintah Kabupaten Gowa berterima kasih kepada Giant karena telah memilih Wilayah Kabupaten Gowa didalam membangun Giant terbesar di daerah timur Indonesia,” jelas Buapti Adnan.

Bupati Gowa juga sedang merancang MoU dengan pihak Giant, jika MoU ditindaklanjuti, kata bupati semua bahan-bahan yang dibutuhkan di Giant ini akan disuplai dari petani-petani di Gowa.

“Jadi MoU nya itu antara Giant dan para petani, yang dimana tidak lagi melalui pihak-pihak ketiga, tetapi pemerintah akan melakukan identifikasi petani-petani mana nanti yang akan dikerjasamakan dengan Giant, jadi mereka yang akan suplai langsung, contoh buah-buahannya, sayur-sayurannya, ayamnya, dagingnya, dan masih banyak lagi,” terang Adnan di depan Media.(*)


BACA JUGA