Resmi Hadir di Gowa, Giant Ekstra Grand Opening Hari Ini

Senin, 22 Januari 2018 | 11:50 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri peresmian Grand Opening Giant Ekstra yang berlangsung di pelataran Giant Ekstra Jalan Tun Abdul Razak, Hertasning Baru, hari ini Senin (22/01/2018).

Giant Ekstra sendiri merupakan pusat retail terbesar di Sulawesi Selatan, selain itu Giant Ekstra merupakan salah satu unit bisnis dari PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group).

Direktur Operasional Giant, Stefanus Mulianto mengatakan bahwa Sulawesi Selatan terkhusus Kabupaten Gowa merupakan wilayah dengan pertumbuhan perekonomian yang tinggi, dengan alasan itulah Gowa menjadi tujuan ekspansi bisnis bagi Giant.

“Kami sangat senang dapat hadir disini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat Gowa, semoga dengan hadirnya kami disini dapat memudahkan Masyarakat Gowa untuk berbelanja murah dan nyaman,” tutur Stefanus Mulianto dihadapan Bupati Gowa dan segenap tamu Undangan.



Stefanus juga mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan kerja sama dengan lebih dari 22 UMKM di Kabupaten Gowa untuk menjual produk berkualitas khas Gowa di gerai Giant Ekstra.

“Tak hanya itu, Kami juga menyerap kurang lebih 80 persen tenaga kerja yang berasal dari masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Giant Ekstra Gowa juga memberikan bantuan tanggung jawab sosial melalui program Satu Toko Satu Sekolah dimana setiap pembukaan toko Giant maka akan ada satu sekolah yang menerima bantuan dalam bentuk Infrastruktur.

“Selain itu Giant juga memberikan fasilitas penunjang pendidikan atau bantuan dana pembangunan Infrastruktur sekolah kepada SD Inpres Sero, dan Giant juga mendukung program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk Posyandu di kelurahan Tombolo dan dukungan untuk program Lingkungan Kelurahan Tombolo,” jelas Stefanus.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya dihadapan tamu undangan lainnya, dirinya mengaku sangat bahagia karena Giant Hadir di Kabupaten Gowa.

“Dipagi hari Ini salah satu orang yang paling bahagia di Kabupaten Gowa adalah saya dan pak Wakil Bupati atas hadirnya Giant Ekstra ini,” katanya mengawali sambutannya.

Adnan juga mengatakan, ini menunjukkan bahwa antara pemerintah, swasta dan masyarakat mampu bekerja sama dalam menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Gowa.

“Ada tiga pilar, yang tidak bisa dipisahkan, yakni Goverment (Pemerintah), Bisnisman (Pengusaha), dan Society (Masyarakat). Tiga pilar tersebut yang menjadi dasar persatuan dan pembangunan disebuah wilayah,” kata Adnan.

Pada Kesempatan Ini Adnan berharap hadirnya Giant ekstra mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Gowa.

“Saya juga berharap semua invenstasi yang masuk di Gowa dapat dilakukan lebih baik lagi, sehingga tidak adanya keterlambatan dalam proses perizinan, dan kedepannya akan dilakukan dengan aplikasi PTSP, itu yang akan kami kembangkan tahun ini,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA