Tanggap Terhadap Banjir, Dinas LDH Gowa Kerja Bakti Tiap Akhir Pekan

Senin, 22 Januari 2018 | 11:36 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Untuk tetap menjaga estetika kota dan kebersihan lingkungan di musim penghujan, Kabid Kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Abitzar Husain bersama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti di setiap akhir pekan.

Selain untuk menjaga estetika, Abitzar juga mengatakan bahwa pada musim penghujan, saluran air akan tersumbat dengan adanya sampah-sampah yang berasal dari hulu.

Sampah yang tersumbat tersebut kata Abitzar seringkali bahkan kerap kali menyebabkan banjir.

“Setiap hari sabtu kami manfaatkan waktu untuk kegiatan bersih-bersih atau kerja bakti bersama dengan masyarakat. Jadi kami membersihkan beberapa saluran air yang ada di kota Sungguminasa,” tuturnya disela-sela kerja bakti bersama dijalan Malombassang, Sungguminasa, akhir pekan kemarin.



Abitzar juga mengatakan, aktivitas yang dilakukan ini sebagai bentuk dukungan program Ayo Gowa bersih yang menjadi program yang telah dicanangkan Pemkab Gowa

“Kerja bakti ini selain melibatkan masyarakat, SKPD terkait juga ikut berpartisipasi serta pemeritah kecamatan setempat,” tambahnya.

Hal ini pun senada dengan Asisten 1 Bidang pemerintahan, Marsuki yang juga menjabat Plt Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa juga turut melaksanakan kerja bakti dan mengimbau kepada masyarakat agar budidayakan buang sampah pada tempatnya.

“Untuk menjaga estetika kota kita senantiasa melakukan kegiatan kerja bakti dan penataan kota. Salah satunya dengan mengajak masyarakat bekerja bakti bersama, mengantisipasi banjir.

Kita berharap agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan, dimulai dari tempat tinggal dan lingkungannya,” harap Marsuki.(*)


BACA JUGA