Ustaz Maulana Bantah Tersinggung dengan Ucapan Appi di Sebuah Video Pendek

Senin, 22 Januari 2018 | 11:28 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com -Video berdurasi pendek di media sosial yang memuat perbincangan dai kondang, Ustaz Maulana dan Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin di acara takziah sempat membuat polemik di media sosial. Dalam video itu, Ustaz Maulana mengungkap tidak pernah sekalipun ‘berbicara uang’ saat menghadiri undangan ceramah.

Dalam caption yang ramai diperbincangkan di media sosial, Appi sapaan Munafri dituding mengucapkan hal yang tidak senonoh (“kita saja dulu, karana kita dibayar”) saat dipersilahkan oleh ustaz Maulana membawa sambutan. Hanya saja, ada pula yang membantah bahwa video tersebut sengaja untuk dipelesetkan.

Lantas bagaimana pengakuan Ustaz Maulana?

Melalui keterangan tertulis yang diterima GoSulsel.com, Ustaz Maulana membantah bahwa dirinya tersinggung saat menghadiri acara takziah di Jln Barukang.



“Saya mau luruskan berita miring itu. Sama sekali tidak benar. Tidak ada itu tersinggung. Tidak ada masalah, saya datang sebagai tetangga,” ujar Ustaz Maulana, Minggu (21/1/2018).

Dalam video berdurasi sekitar satu menit lebih, Ustaz Maulana memang menyampaikan ceramahnya diselingi dengan candaan. Hal itu sudah menjadi ciri khas da’i pembawa tauziah di salah satu tv nasional.

“Sekali lagi, tidak ada masalah. Bahkan, saya yang menyambut Pak Appi sebagai Calon Wali Kota dan mempersilahkannya duduk,” tandasnya.(*)


BACA JUGA