#

Agus Minta Prabowo, Yusril dan Gus Romi Jadi Jurkam

Selasa, 23 Januari 2018 | 16:34 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GoSulsel.com — Bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (AAN-TBL) mulai menggodok nama-nama yang bakal menjadi tim ini pemenangan pada Pilgub 2018 ini.

Agus menjelaskan, hingga saat ini, nama-nama yang akan diplot sebagai tim pemenangan sementara diatur-diatur.

“Tim pemenangan kan lagi diatur-atur. Tapi Insya Allah pada saatnya akan terbentuk, ” kata Agus, usai menerima rombongan Komisi II DPR di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa 23 Januari.

Wagub Sulsel ini menegaskan semua partai pendukung akan all out untuk memenangkan. Dia juga memastikan Ketua Umum Gerindra, PPP, dan PBB akan turun menjadi juru kampanye (jurkam) pada saat kampanye nanti.



“Jurkam, pasti ketua umum akan turun semua. Prabowo, Yusril dan Romy dengan jajaran DPP. Inikan pasti pada masanya semua akan turun. Itu kan sudah protap, standar operasional prosedur atau SOP nya partai seperti itu,” jelas Agus.

Lelaki yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulsel itu melanjutkan, selain ketua umum partai pengusung, dia juga secara khusus meminta ke partai agar didampingi sejumlah tokohnya. Misalnya di Gerindra, Agus minta agar Yunus Yosfiah bisa menjadi salah satu jurkam.

“Ada beberapa nama yang saya minta, ada beberapa tokoh. Misalnya di Gerindra ada Yunus Yosfiah, Insya Allah beliau akan turun,” lanjutnya.

Soal siapa yang akan menjadi Ketua Tim Pemenangannya, Agus mengemukakan, itu harus dibicarakan dan dirembukkan dengan seluruh partai pengurus. Setiap partai mengusulkan satu nama. Artinya akan ada tiga kandidat yang diusul.

Nanti sesuai kesepakatan, akan dipilih satu orang yang menjadi koordinator tim pemenangan. Nama-nama yang dicalonkan sudah dikantongi Agus. Namun dia belum mau membeberkannya. “Bukanmi kejutan kalau saya kasih tahu namanya, ” ungkap Agus.

Dia mengaku tidak mau mencampuri terlalu jauh soal struktur tim pemenangannya. Dia serahkan sepenuhnya ke tim untuk mengolah.

“Sudah saya serahkan semua ke tim untuk mengolah. Secepatnya sebelum penetapan. Saya tidak campur lagi, karena saya ingin mau seperti pengantin,” pungkasnya. (#)


BACA JUGA