Pengamanan Kunker Wapres, 425 Personil Gabungan Diturunkan

Kamis, 25 Januari 2018 | 10:35 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Sebanyak 425 personil gabungan diturunkan guna melakukan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ke Kampus UIN Alauddin Makassar siang ini. Kamis (25/01/2018).

Mengawali tugas pengamanan, seluruh Personil Gabungan dari masing-masing kesatuan ini melaksanakan Apel gabungan di Pelataran Perumahan Citra Land, Gowa.

Apel persiapan yang dipimpin oleh Danrem Bone 141/TP, Kolonel Kav Drs Yotanabey A.M., M.Def., S.T yang juga selaku Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) Pamwil.

Selain itu selaku Komandan Apel yakni Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga S.IK., M.Si yang juga selaku Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadan Satgas) Pamwil.



Dalam kesempatan ini hadir pula Dan Den Pom Bone VVIP Letkol CPM Mulyono dan Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Al Alamin Sarmono SIP selaku Dan Sub Satgas Obyek.

425 personil gabungan ini ‌terdiri dari POM Korem 10 personil, Gegana Sat Brimob Polda Sulsel 18 personil, Den Intelkam Kodam 7 personil, Yon Rider 67 personil, Tirai Kodim 64 personil, Gabungan Kowad dan Polwan 11 personil, Kodim 1409 Gowa 100 personil, Polres Gowa dan Polsek 157 personil.

Dalam arahannya, Dan Satgas Pam Wil, Kolonel Kav Drs Yotanabey, mengatakan Kunjungan Wakil Presiden merupakan kehormatan untuk itu seluruh personil wajib mengamankan dan ciptakan kenyamanan selama kunjungan dan tingkatkan Kesigapan.

“Tidak ada gangguan selama kunjungan RI 2 dan RI 4 dan masing masing Kesatuan mengetahui tugasnya,” kata Kolonel Kav Drs Yotanabey

Selain itu, Kolonel Kav Drs Yotanabey juga mengimbau jika ada potensi gangguan segera ambil langkah untuk menetralisir, dan hilangkan potensi yang dapat mengganggu kegiatan kunjungan tersebut.

Personil diharapkan untuk tingkatkan kesigapan dan tidak boleh meninggalkan lokasi pengamanan sebelum adanya perintah.

Personil yang melakukan pengamanan di ruangan agar selalu memantau setiap undangan, karena potensi kerawanan berada pada tamu undangan.

“Jika situasi tidak terkendali segera amankan objek naikkan ke kendaraan Escape lalu Bawa ke lokasi Save House di Kodim Gowa,” tegas Yotanabey.

Usai digelarnya apel, seluruh personil gabungan kembali mendapatkan arahan dari masing-Komandan Sub Satgas dan kemudian mengambil posisi di lokasi pengamanan masing-masing. (*)


BACA JUGA