Penghasilan Juru Parkir di Makassar Bisa Mencapai Rp10 Juta Sebulan

Kamis, 25 Januari 2018 | 10:17 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pemerintah Kota Makassar juga menerapkan sistem parkir online. Melalui aplikasi Jukir.co yang diaplikasikan secara nasional, juru parkir (jukir) bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp10 juta. Begitupun jukir di Makassar.

“Dengan 300 transaksi perhari, jukir bisa dapat bonus Rp240 ribu sehari ditambah lagi dengan penghasilan yang diterima 40% dari jumlah tarif parkir dari pengguna parkir setiap harinya,” ujar Dirut PD Parkir Makassar, Irianto Ahmad, Rabu (24/01/2018).

Diketahui, jumlah juru parkir online yang yang terdaftar di PD Parkir kota Makassar sebanyak 54 orang. Sementara itu, jumlah titik parkir di Makassar sebanyak 1078 titik.

“Ini bisa menumbuhkan kesejahteraan dari jukir.
Jukir online sebanyak 54 jukir. Dan ini akan bertambah terus,” tuturnya.



Irianto mengatakan bahwa tahun 2018 merupakan tahun pelayanan parkir online. Setiap bulan ditargetkan akan ada 100 titik parkir online baru.

“Bukan cuma jukir (Abd Bahar Dg Ngerang) ini yang akan mendapatkan bonus, kita sudah survei di 14 kecamatan. Nantinya akan banyak muncul jukir seperti dia,” ungkapnya.

Juru parkir Abdul Bahar Dg Ngerang mendapatkan bonus sebesar Rp 40 ribu perhari karena mendapatkan 100 transaksi setiap harinya. Total yang Bahar peroleh sebesar Rp 320 ribu selama delapan hari.

“Bonus ini adalah bonus dari sistem online yang dipakai dalam melayani perparkiran. Bahar sehari-harinya mendapatkan pelayanan yang dilayani secara online 100 transkasi,” tukasnya. (*)


BACA JUGA