Anggota DPRD Sulsel Ini Siapkan Pompa Air untuk Petani Parangbanoa

Jumat, 26 Januari 2018 | 18:14 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Rahman Syah menggelar Reses dan Temu Konstituen di halaman Masjid Lingkungan Palaraka, Kelurahan Parangbanoa, Kecamatan Pallangga, Jum’at (26/01).

Pelaksanaan Reses dan Temu Konstituen Masa Sidang I tahun 2018 DPRD Sulsel tersebut dihadiri lebih 360 warga, termasuk tokoh masyarakat Parangbanoa, Kepala Desa se-Parangbanoa, tokoh pemuda, dan Penggerak PKK Parangbanoa.

Rahman Syah mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat Parangbanoa yang disampaikan oleh Lurah Parangbanoa, H.M. Idrus Takdir. Menurut Idrus, masyarakat Parangbanoa, utamanya bagi mereka yang bekerja sebagai petani sangat membutuhkan bantuan pengadaan pompa air untuk membantu mengairi sawah tadah hujan di daerah Parangbanoa.

Anggota DRPD Sulsel, Rahman Syah meninjau lokasi yang membutuhkan pompa air di Parangbanoa/Jum’at, 26 Januari 2018/Gosulsel.com

“Meski musim hujan, perwasahan kami tetap saja tidak mampu menampung air yang cukup untuk pertumbuhan tanaman dengan baik, maka dari itu kami memohon kepada bapak untuk membantu menghadirkan pompa,” tutur Idrus.



Mendengar aspirasi itu, Rahman Syah langsung menanggapi. Dia pun mengatakan bakal membantu menghadirkan pompa air yang dibutuhkan warga Parangbanoa.

“Di depan kita semua, saya katakan akan membantu pengadaan pompa air untuk persawahan di parangbanoa,” ucapnya disambut tepuk tangan meriah ratusan warga yang didominasi petani.

Anggota DRPD Sulsel, Rahman Syah meninjau lokasi yang membutuhkan pompa air di Parangbanoa/Jum’at, 26 Januari 2018/Gosulsel.com

Di acara reses ini pula, Rahman Syah secara langsung menyerahkan bantuan lima set rebana kepada perwakilan lima Majelis Taklim dari lima lingkungan yang ada di Parangbanoa.

“Semoga Rebana ini bermanfaat buat masyarakat, utamanya ibu-ibu majelis taklim,” harap dia.(*)

Rahman Syah menyerahkan bantuan lima set rebana kepada Majelis Taklim Kelurahan Parangbanoa/Jum’at, 26 Januari 2018/Gosulsel.com

 


BACA JUGA