Menteri Agama & Wagub Hadiri Sidang Majelis Persekutuan Gereja

Jumat, 26 Januari 2018 | 16:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Palopo,Gosulsel.com – Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin bersama Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang menghadiri acara Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Jumat (26/1/2018).

Di Gereja Protestan Indonesia Luwu (GPIL), Jalan Pattimura, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulsel, Menteri Agama Lukman Hakim dan Wagub Agus AN dijemput oleh Walikota Palopo Judas Amir bersama rombongan, di Bandara Bua, Kabupaten Luwu. Lalu, menempuh perjalanan darat ke lokasi acara.

pt-vale-indonesia

Setiba di lokasi, Menag Lukman Hakim dan Wagub Agus AN dikalungi kain saring sutera. Dilanjutkan dengan upacara penyambutan berupa tari Rongkong Pangngaru, dan tari Paduppa.

Langkah Menag Lukman dan Wagub Agus AN saat memasuki acara diiringi oleh tabuhan rebana dan nyanyian lagu kerukunan agama, salawat, dan ucapan hikmah.

Penyambutan Menag Lukman dan Wagub Agus AN ini, merupakan prolog jelang acara Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, sebagai lembang harmonisasi kerukunan agama.

Dalam sambutannya, Agus AN mengatakan, Sulawesi selatan ini sudah terbiasa hidup rukun, dari empat suku di Sulswl, dan enam agama, kami selalu menjaga kerukunan, itulah kenapa Sulawesi Selatan maju.

“Di Sulsel ini, kerukunan antarumat beragama sangat harmonis dan tingkat toleransi sangat tinggi. Setiap penganut agama lain, saling menghargai dan menghormati. Karenanya, di Sulsel selalu damai, tanpa ada konflik,” kata Agus Arifin Nu’mang.(*)


BACA JUGA