732 Siswa SMA se Sulsel Ikut Tryout Ujian masuk IPB

Sabtu, 27 Januari 2018 | 15:21 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,Gosulsel.com – Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar tryout IPB Goes to School 2018 di Makassar. Kegiatan tersebut diadakan di Gedung Amanagappa UNM, Sabtu (27/01/2018).

Sebanya 732 orang siswa SMA dari berbagai sekolah di Sulawesi Selatan menghadiri kegiatan ini. Sekolah yang disasar IPB di Sulawesi Selatan sebanyak 110 sekolah.

Ketua panitia kegiatan Arifhatul Fikri menjelaskan bahwa sebanyak 900 orang siswa yang melakukan pendaftaran untuk mengikuti kegiatan ini. Mereka mendaftar melalui registrasi offline, online, dan on the spot.

“Sekitar 800-900 pendaftar, itu gabungan dari pendaftaran on the spot, offline, online. Yang hadir hari ini 732 orang,” ujarnya.



Dikatakannya, kegiatan ini merupakan puncak dari penyelenggaraan IPB Goes to School yang diadakan setiap tahunnya. Sebelumnya, telah diadakan roadshow ke sekolah-sekolah sebagai rangkaian dari kegiatan. 

“Hari ini puncak acara dari IPB Goes to School. Sebelumnya sudah ada roadshow ke sekolah sekolah di Sulselbar,” lanjutnya.

Sementara itu, Hawis H. Maduppa selaku perwakilan dosen IPB, yang juga hadir selama kegiatan berlangsung mengatakan bahwa kegiatan ini nertujuan untuk menjaring bibit unggul dan memperkenalkan program studi yang ada di IPB.

“Jadi setiap tahun kami mengadakan ini untuk menjaring bibit unggul dan mempromosikan apa saja dan bagaimana keadaan IPB yang sekarang, profil dan inovasi yang sudah ditampilkan IPB karena IPB termasuk kampus inovasi terbaik di indonesia,” paparnya.

Dijelaskannya pula, terdapat tiga jalur pendaftaran di IPB yaitu jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri. Pendaftaran masuk ke IPB akan berlangsung dari tanggal 23 Februari hingga 12 April 2018.

“Khusus tahun ini ketua OSIS yang ingin mendaftar di IPB tidak perlu mengikuti tes. Jadi akan diberikan undangan dan diseleksi dengan berkas,” tukasnya.(*)

Tags:

BACA JUGA