Perwakilan pengajar Institut Pertanian Bogor (IPB) mengadakan Tryout di gedung Ammanagappa, UNM Makassar, Sabtu, 27 Januari 2018/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Dosen IPB Akui Banyak Siswa Bibit Unggul di Sulsel

Sabtu, 27 Januari 2018 | 20:26 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Siswa SMA di Sulawesi Selatan dinilai sangat potensial untuk mendaftar di Institut Pertanian Bogor (IPB). Sulsel merupakan daerah potensial dan target bagi IPB untuk menjaring bibit unggul.

Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan dosen IPB yang turut hadir pada kegiatan Tryout IPB Goes to School 2018 yang diselenggarakan di Gedung Amanagappa UNM, Sabtu (27/01/2018).

“Sulsel sebenarnya merupakan daerah potensial dan daerah target bagi IPB karena selain pertanian, perikanan dan kelautan dari Sulsel juga termasuk yang terdepan. Kami mengharapkan banyak bibit unggul dari SMA-SMA di Sulsel bisa mendaftar di IPB,” ujarnya.

Dikatakannya, tahun 2017 sekitar 90 orang dari Sulawesi Selatan berhasil lulus di IPB melalui tiga jalur pendaftaran. Diharapkan tahun ini peserta yang lolos lebih banyak lagi.



“Sangat potensial untuk siswa-siswi Sulsel untuk mendaftar di IPB termasuk pada program studi perikanan dan kelautan. Kami mengharapkan bisa mendapatkan bibit unggul putra putri dari Sulawesi,” tutupnya.(*)

Tags: