#

Akses Jalan Tani di Desa Jipang Makin Memadai

Minggu, 28 Januari 2018 | 20:41 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, GoSulsel.com – Akses pertanian di Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan (Bonsel) semakin memadai. Dibawah pemerintahan Kades Jipang, Rosdiati Majid, banyak dibangun jalan tani.

Menggunakan ADD tahun anggaran 2017, jalan tani dibangun di delapan titik. Masing-masing tiga titik di Dusun Alluka, lima titik di Dusun Jipang.

“Ada delapan titik jalan tani kita bangun. Panjangnya 250 m x 3 m dan 120 m x 2,50 m,” kata Rosdiati, Minggu, 28 Januari 2018.

Pembangunan jalan tani tersebut, kata dia, untuk mempercepat aktivitas pertanian. Diakui, mata pencaharian warga di Desa Jipang, 97 persen bergantung pada hasil pertanian dan perkebunan. Khusus untuk perkebunan, yang diandalkan adalah jagung kuning.



“Keberadaan jalan tani ini diharapkan memudahkan warga desa khususnya yang bermatapencaharian sebagai petan,” terang Rosdiati.

Disamping jalan tani, pembangunan infrastruktur fisik lainnya yang dibangun masing-masing paving blok 2 titik di Dusun Soreang dan Dusun Sapoletana. “Yang di Dusun Soreang sepanjang 318 m x 3 m, sementara di Dusun Sapoletan sepanjang 200 m x 2, 50 m,” sebutnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berhasil membangun kantor desa yang baru. (*)